Diary SS4 SG End

Siwon solo? Bareng dengan bandnya..
Eeteuk solo? Seperti biasa, bagi2 mawar merah yang ternyata menimbulkan kehebohan karna pada rebutan.
Henry solo? Menghibur, doi kasih liat keahliannya..
Zhoumi solo? Lupa nyanyi apa, cuma fokus liatin kaki panjangnya, hahaha..
Yesung solo? One love keren abis, gw merinding denger suara Yesung.. Karna Yesung sering maen k pen D, jadi maaf aja yah clouds, gw bukan sering pelototin dia, tapi sering eye contact ma dia, huaaaa.. Abis kalo ngadep ke mosphit Yesung suka bediri dibelakang yang aga sepi, jadi gw gampang menjangkaunya, haha.. Lebih ganteng dibanding SS3 (O iya, kalo gw ngomong SS3, itu yang pas di Malay yaa)
Eng ing eng.. Sungmin solo? Ga kaget liat dance Umin, udah menyiapkan hati juga.. Sebenarnya sih pengen gw Umin nyanyi balad kaya di Korea atw for tomorrow gitu, tapi apa boleh buat, doi masih mau pamer keseksiannya.. O iya, tangan Umin masih rada2 kecil kalo bandingin dengan SS3,  dan cincin itu masih ada, huaaaa.. Eye contact? Jangan ditanyaaaa.. Gw bisa pastiin dia baca tulisan di towel perminent gw, sayangnya pas mau lempar Umin keburu pergi.. Ada dua kali Umin lumayan lama di area pen D dan dia liatin satu2 yang kita pegang, setelah baca dia ngangguk dan senyum ke kita.. Gw jg termasuk salah satunya.. Dia liat towel gw, seolah ngerti kalo gw suka dia trus dia senyum sambil natap mata gw, huaaaaaaaaa serasa di syurga.. Hal ini terjadi dua kali di dua lagu yang beda..
Pas destiny, Umin di pen B, Zhoumi yang ada di deket gw, deket bgt karna dikit yang berdiri disana, semua pada ngejar Hae sedangkan gw udah puas liat Hae (orang udah eye contact juga, haha).. Zhoumi natap kita2 tp gw ga eye contact ma dia..
Kesimpulannya, gw cuma eye contact ma 4 member.. Siwon, Yesung, Donghae, dan Umin!! Sisanya ngeliat ke area pen D tp cuma dadah2 aja, ga natap gw.. Kalo dulu pas SS3 gw puas liat KyuTeukWook, kalo skrg ga.. Tu orang tiga rajinnya ke terrace, Hyuk jugaa..
Moment2 okeh..
Bingung memilih antara bediri di dkt Hae atw Yesung, soalnya baru aja depan2an ma  Yesung, tapi karna Hae ngebelakang dan lebih rame, gw berpaling ke Yesung lg deh..
Diawal2 seperti cerita sebelumnya, Sungmin jarang k gw, jadi pas jalan dan ngedance ke stage tengah atw ke dpn  arena, gw dipantatin Umin, jd cm puas liat pantatnya, hehe..
Ada moment saat semua member ke tengah, dan mencoba berinteraksi dengan kita.. Eeteuk mulai dengan bertanya ke Umin, “apakah kamu punya pacar?” dan Umin bilang “ya”. Trus Teuk nanya lagi “Apakah dia ada disini?” dan Umin mengiyakan lagi.. Gw sempet berpikir, apa Umin mau ngasih tau public tentang hubungan kita? Gw ga aman nih balik k hostel, hahahahahaha.. Trus Teuk nanya tipenya Umin gimana, jawabannya sama kaya di WGM.. Teuk nyuruh Umin cari diantara semua yang ada di pen A.. Setelah berkeliling, satu cewe yang bikin gw ENVY abis naik k panggung pegan fan Kyuhyun.. Saat ditanya apakah kamu suka Sungmin dia jawab iya.. Tapi karna fan Kyu yang dia pegang, jadilah Kyu vs Min memperebutkan sang cewe.. Member lain juga heboh sendiri menarik perhatian sang cewe.. Yesung dan Siwon yang paling ketara, niup salju2an dari kertas yang sebelumnya jadi pembicaraan karna Teuk nanya itu salju atau kertas.. Pertama, Sungmin nyanyi sambil pegang tangan tu cewe, nyanyinya it has to be you, dan diakhiri dengan pose ala pangeran berkuda putih, duduk setengah berlutut menunggu jawaban sang cewe.. Tiba giliran Kyu, doi bukan nyanyi melainkan ngedance Oppa Oppa dan diikuti Umin juga.. Akhirnya babak penentuan, Kyu hopeless banget dan Ming senyum sumringah sambil buka tangannya siap dipeluk dari belakang.. Awalnya Kyu juga kaget karna dia dipeluk, tapi dipeluknya ma Siwon, ahahaha.. Sang cewe aga ragu2, blum berani peluk, eh malahan Teukie yang ngerangkul tu cewe sambil ngasih arahan.. Dan eng ing eng… Tu cewe meluk Kyu dong!! Cup cup cup Umin… Setelah terpilih, Kyu ngajarin si cewe dance.. Kyu ngomong gini, “first, one two three four five six seven eight, two two three four five six seven eight” dan minta di ikuti.. Gw menikmati dan mengikutinya.. Jadi jari tangan bikin bentuk V, dimajuin kedepan dan ditarik dari tengah muka ke samping. Pertama tangan kanan, kedua tangan kiri.. Jadi kita semua belajar dancenya You and I.. Setiap selesai satu step, Kyu nanya sang cewe, “you know?” dan yang bikin ngakak step ke4 belum dikasih tau, Kyu udah nanya “you know?” lagi dan di protes ama yang lain, hahahahahaha… Stepnya gampang di ikuti tapi susah di tuliskan dalam kata2.. Step kedua, jalan ke kanan empat langkah trus tepuk tangan, ke kiri empat langkah tepuk tangan lagi. Step ketiga ala sorry sorry tapi di akhir teriak ha, dan step terkhir bikin bentuk love.. Si cewe kayanya udah dikasih tau bakal dibawa ke panggung, soalnya reaksi dia terlalu kalem sbg ELF menurut gw, haha.. Kalo gw yang di depan pasti udah spot jantung duluan.. Makanya besok2 nonton di pen A aja ah.. Udah dipeluk Kyu, dianter lagi…
Ada moment saat Opps (bener ga nulisnya?) Siwon dibully ma Hyuk dan Won bales dengan bilang “hello stupid anchovy” dan Hyuk tak bisa membalasnya lg, haha.. Amber 11:12 ma Hae, cuma lebih imut aja, mana sebelahan lagi.. Dikira yang datang Vic ma Amber, ternyata ma Sulli, manis banget dah ni anak, dan ada bagian diamana Chul muncul diVCR sambil ngerap..
Saat our love, gw ngeluarin suara sekuat tenaga, kayanya itu teriakan kita yang paling kompak dan kenceng.. Saranghaeyo Lee Sungmin.. Dan seperti yang gw liat di Osaka (videonya, bukan udah kesana juga) ditengah lagu diputar ulang kenangan2 dulu, saat mereka masih culun.. Pas nonton videonya, gw nangis dong sendiri dikosan, tapi kemaren ga nangis.. Itu bedanya SS3 dengan SS4, gregetnya kurang.. Kalo SS3, gw nangis sampe pala pusing, ga hanya pas Kangin dateng, tapi juga VCR lainnya.. Di SS4, VCRnya kurang ngena (maaf) tapi untuk VCR yang lucu2nya, Suju no 1, gw bener2 ngakak abis.. Ga tau karna suasananya atw memang begitu adanya.. Setelah VCR member berbalik, dan menghadapkan micnya ke kita, sekuat tenaga gw nyanyi ngikutin lirik yang (untungnya) ada di VCR, kalo ga ditulisin liriknya, gw pasti cuma bakal a i u e o, ga hafal soalnya, hahaha..
VCR yang asa2 ga asing itu pas member mulai dari buka baju bwt mandi dan bergantian sampe siap berangkat, asa udah pernah liat di SS1..
VCR yang paling ngena? Bukan pas our love atw sebelum storm saat Hae ditinggal mati cewenya.. VCR yg sebenarnya udah gw liat juga.. Yang maen hoki itu loh (bener ga nulisnya?).. Mereka dari awal udah latihan sungguh2, mempersiapkan diri, dan saatnya bertanding.. Ga ada kemenangan yang mudah, lawan terasa berat, satu2 persatu member berjatuhan, tapi akhirnya semua bangkit lagi, sekuat tenaga menuju gawang, melewati lawan2 yang menghadang dan akhirnya GOAL!! Hampir nangis disini, karna ngerasa itu adalah perjalanan SUJU yang sebenarnya.. Untuk ada di posisi sekarang itu ga gampang, mereka banyak menghadapi rintangan, ketidak adilan, dan musibah.. Namun, pada akhirnya mereka tetap bisa tersenyum dan menangis bahagia saat menerima berbagai penghargaan.. Harusnya VCR our love aga lama biar ngena kaya gini..
Inilah lagu yang ditunggu2, Lovely Day.. Karna hp mati satu, yang tertinggal hp jelek 200ribuan, dengan malu2 mengeluarkannya, trus idupin senternya, bergabung degan yang lain membuat bintang2 berkilauan.. Gw liat ke terrace, dan itu indah banget.. Berharap para member menyadarinya.. Dan, terjawab di hari kedua, Teukie bilang ngeh dengan project kita kmrn, “aku tidak mengetahui ternyata ada banyak bintang2 yg indah di Singapore”
Diakhir, Sungmin disuruh ngelewatin si air mancur dan dgn ekspresi yg lucu abiz..
Karna member yang semakin berkurang, jadi banyak dancer yang diperbantukan di SS4 ini..
Semua ke panggung saat akhir konser dan ikut membungkukkan badan (lupa, pada sujud ga ya?). Dan seperti SS3, ada thumb kiss, anggotanya Hae, Hyuk, Ming, dan Henry..
O iy, makasih bwt crew, karna dilarang potoh memotoh, jadinya gw fokus melotot, dan member juga nyaman karna ga kena kilau blitz.. Di akhir baru nyesel karna ga punya foto atw video walaupun cuma atu.. Makanya di Indo kudu nonton lagi nih..

9 thoughts on “Diary SS4 SG End

    • o iy lupaa.. Indonesia disebut 3 kali. Pertama pas Teukie bilang makasih ke fans yang datang, dia nyebut Sweden, France, trus Umin nambahin Indonesia, hebohlah satu stadium.. Trus ada lagi di saat teukie nyebut negara2 gitu, negara A, B, C trus Malaysia, lumayan ribut tuh, stelah Malaysia, Teukie nyebut Indonesia, lebih ribut lagi, kalah suara heboh pas Malaysia tadi, hahaha.. Ada sekali lagi tapi eke udah lupa, hehehehe..

  1. aku mau tanya, kalo 2 days concert itu isi konser tiap harinya sama ya oen? ato ada yang beda? aku pengen nonton SS4 Jkt nih, tp takut dateng pas teukie oppa ga nampilin solo.hehehe

  2. Mau nanya dong, mumpung sesama fans Umin.. Hehehe
    Kamu bisa eye contact gt ngantrinya dari pagi bener ga? aku berharaaaap banget bisa eye contact ama umin, dan nanti ss4 jakarta kayaknya aku mau nntn fest lg, tapi
    1). Umin itu muter2nya sering deket mana ya pas ss4 sg?
    2). Kira-kira buat dapet depan aku musti ngantri dr berapa jam sbelum konser dimulai?

    Dibales yaaa
    Gomawoyooooo ^^

    • Umin suka di bagian depan, super box a, aku ga ngantri dr pgi, baru nyampe aja jam 12, kalo bediri tenang aja, dapet paling belakangpun ntar kan anak sujunya keliling, jadi ga ngaruh, kalo depan bhy malahn susah buat lari2 ngikutin bias..

Leave a Reply

