[NEWS] 110822 Detail Tentang member SJ yang Cedera saat Rekaman ‘Let’s go Dream Team’

image

image

image

Galau, saat tau mereka cedera dalam proses rekaman untuk program acara Let’s go Dream Team Season 2 kemarin malam.. Dan ini juga yang menyebabkan Donghae tidak datang dalam acara fansign kemarin.. Berikut detail-nya yang udah aku translate :

Kali ini, terdapat 4 tantangan dalam program acara ‘Let’s go Dream Team Season 2’ episode bersama Super Junior member, tantangan itu adalah:

1. Jalan melewati blok-blok plastik
2. Bergulung diantara banyak bola
3. Berjalan di atas jungkat-jungkit
4. Menaiki rak yang terus berputar lalu berayun untuk meraih kantong plastik yang digantung di tengah-tengah air, kemudian lari melintasi podium untuk mencapai goal-nya.

Rekaman dimulai dengan Sungmin yang dapat melewati keempat tantangan mudah. Setelah itu rekaman kedua tim dilanjutkan sampai Donghae yang bisa melewati 3 tantangan tapi ia gagal pada tantangan terakhir. Dia hanya meraih bagian bawah kantong krmudian jatuh ke dalam air. Donghae menetap di dalam air untuk beberapa lama, saat ingin naik ke permukaan, ia memanggil beberapa staff untuk menolongnya. Pada waktu itu, staff banyak yang berdatangan, dan kami baru tau bahwa Donghae terluka. Staff membantunya pindah ke tenda yang berada di dekat panggung. Dokter juga datang menemuinya. Staff  mencoba untuk menghalangi pandangan para fans, sehingga kami tidak bisa mengambil foto Donghae. Sungmin dan Eunhyuk datang untuk  menemui Donghae, Sungmin membawa handuk untuknya yang masih basah. Terlihat juga ada bekas guratan memar pada lengan Eunhyuk yang kami tau itu dialaminya selama ia berlatih untuk program ini.

Setelah dokter membalut luka Donghae, ia melakukan akupunktur pada lengan Eunhyuk dan menyemprotkan sesuatu di lengannya untuk mengurangi rasa sakit. Setelah itu Sungmin dan Eunhyuk kembali ke panggung.

Tantangan berikutnya adalah Yesung. Ia sudah gagal saat tantangan pertama. Dia jatuh ke dalam busa. Pada saat itu tidak ada yang tahu bahwa ia terluka. Untuk beberapa saat Yesung tidak muncul dari balik busa, beberapa anggota SJ (kecuali Donghae) dan staff datang melihatnya, kemudian mereka membopong Yesung masuk kedalam tenda. Dokter tidak mengizinkan Yesung untuk duduk, tapi meminta staff untuk membantu memindahkan meja ke dalam tenda agar dapat  digunakan sebagai tempat tidur untuk membantu mengobati luka Yesung. Rekaman dihentikan sementara waktu karena cedera yang dialami Yesung.

Tantangan yang berikutnya adalah Leeteuk dan ia melakukannya dengan sangat baik. Ketika Leeteuk mencapai garis finish, Sungmin dan Eunhyuk lari ke panggung dan  mengucapkan selamat kepadanya (saat itu Shindong sedang menjadi co-MC). Setelah selesai rekaman  Leeteuk segera berlari untuk melihat Yesung.

Setelah itu anggota dari tim lain juga terluka dalam tantangan ketiga. Pedal untuk menapak jatuh ke bawah sehingga anggota yang lain terjatuh juga. Rekaman harus berhenti untuk memperbaiki peralatan dan merawat cedera para peserta.

Donghae dibawa ke tenda yang sama dengan Yesung. Selama ia dibawa melewati para fans, terlihat darah dari kain kasa di kaki kirinya dan ia tidak bisa berjalan dengan mudah. Fans berteriak kepadanya:
“Donghae oppa apa kau baik-baik?” Donghae tersenyum mengangguk lalu berkata:
“Aku baik-baik saja”.

Setelah Donghae pergi ke tenda, anggota SJ menyusulnya. Wajah mereka tampak begitu serius. Para Manajer dan Staff terus berjalan berkeliling untuk mrngecheck dan memperbaikk peralatan.

5 menit kemudian manajer membawa Donghae ke resor untuk mengganti bajunya yang basah. Ketika ia turun, ia bertemu lagi dengan para fans yang terus bertanya:
“Donghae Oppa, Apa kau baik-baik saja?”
Donghae diam untuk beberapa saat lalu menjawab “Aku baik-baik saja” meskipun ia terlihat memegangi pinggangnya dan tidak ingin fansnya khawatir.

Donghae kembali ke atas panggung, Kita bisa melihat luka Donghae lebih jelas. Ada 3 luka memar di lututnya. Yang di tengah adalah yang terkecil. Dan yang lain mendapat pendarahan ringan sekitar 1,5-2.5cm. Selama dia diperban, wajahnya tampak begitu kesakitan, tetapi dia bertingkah seperti dia baik-baik saja.

Setelah selesai mengobati Yesung, dokter pergi untuk melihat yang lain. Mereka juga melakukan akupunktur dan semprotan pengurang rasa sakit untuk Sungmin. Yesung masih berada di tenda dan terlihat membaik sekitar 45 menit kemudian. Lalu ia pergi keluar untuk melanjutkan rekaman.

Semua anggota SJ (Donghae, Yesung, Leeteuk, Sungmin, Shindong dan Eunhyuk) meneruskan rekaman sampai akhir. Ketika tiba saat tantangan selanjutnua untuk Sungmin, Donghae berteriak “Su ..” (kami pikir dia akan berteriak Super Junior), Leeteuk memukul kepala Donghae, dan menutup mulutnya. Ia tertawa sebentar lalu Yesung
merangkul pundaknya dari belakang.

Setelah rekaman berakhir, Donghae dan Yesung sudah terlihat membaik. Manajer langsung membawa Yesung ke van. Donghae berjalan menuju van-nya dan melompat dengan hanya menggunakan kaki kanannya (dikarenakan kaki kirinya yang terluka). Sedangkan untuk Sungmin dan Eunhyuk mendapatkan cedera ringan. Sementara Leeteuk dan Shindong tidak mengalami cedera apapun.

Source: @DHislet
Eng Translated by: @mook_yeye
Shared by: Destiny at sup3rjunior.wordpress.com
Ina Trans by: yazelfreak3424 at http://www.saranghaeyosuju.wordpress.com
TAKE OUT WITH FULL CREDITS

4 thoughts on “[NEWS] 110822 Detail Tentang member SJ yang Cedera saat Rekaman ‘Let’s go Dream Team’

  1. Hwaaaaaa….yesung oppa T.T
    getwellsoon T.T
    Buseettt pada terluka gitu yak?? Apa karena kecapean jd agak kurang konsentrasi menghadapi tantangan kali ini😦

  2. kayaknya ada yang salah sama set lokasi..
    soalnya sempet denger kabar lokasinya sampe direset segala..
    selain member SJ, artis lain juga banyak yg cedera katanya..
    cmiiw
    huaaa, smoga oppadeul cepet baekan, trutama yesung oppa sama donghae oppa..
    kuatir banget soalnya mreka berdua sampe diperiksa lebih lanjut di RS dan ga bisa dateng fansigning.. =(

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s