[NEWS] 110811 Alasan Bigbang dan Super Junior dibalik Kesuksesan Meruntuhkan “KUTUKAN Perpecahan setelah 5 Tahun”

image

Memang sudah tidak aneh lagi diantara beberapa Idol Group Korea tentang ‘kutukan perpecahan’ setelah Idol Group itu berumur 5 tahun setelah debut-nya. Contoh yang paling dekat adalah : H.O.T., DBSK, SS501, dan lainnya.

Semua Idol Group tersebut pecah dan setelah memasuki tahun kelima dari debut mereka, dan mereka mengambil jalan untuk bersolo karir, kecuali DBSK yang masih terpisah menjadi 2 kubu, yaitu : JYJ dan DBSK.

Tetapi rupanya ‘kutukan’ itu tidak berlaku untuk 2 Idol Group terkenal ini : SUPER JUNIOR dan BIGBANG.

Mereka masih aktif dalam menjalankan kegiatan mereka sebagai sebuah grup idola. (Khususnya untuk Super Junior yang baru saja meluncurkan album kelima mereka “Mr. Simple”). Mereka masih selalu bersama semenjak debut mereka 5 tahun  lalu. Keduanya menunjukan keeksisan mereka untuk menetap dan memajukan industri musik Korea.

Ada 3 alasan kedua group ini sampai bisa meruntuhkan ‘kutukan’ tersebut :

1. “Semua member mempunyai mimpi dan target yang sama-sama ingin mereka wujudkan”. Ada kesamaan yang terdapat dalam Bigbang dan Super Junior, sewaktu 1 tahun mereka debut, mereka belum sepenuhnya mendapat perhatian dari publik. Lalu kedua management mereka,  padahal SME dan YGE adalah perusahaan musik yang cukup besar, tapi tetap saja kedua idol group tersebut harus berjuang sendiri tanpa menggantungkan nama perusahaan mereka. Lama kelamaan musik mereka mulai dikenal masyarakat dan digandrungi.

Hal ini membawa hawa positive untuk lebih semangat mewujudkan mimpi mereka. Mereka juga berjanji untuk tetap bersatu memajukan group mereka. Banyak perbedaan ide dan mimpi dari masing-masing anggota, tapi hal itu bukan menjadi halangan bagi mereka, justru perbedaan itulah yang selalu berkontribusi untuk menyukseskan mimpi group mereka. Mereka terus memperkokoh persaudaraan sampai akhirnya bertahan lebih dari 5 tahun. Dan meruntuhkan ‘kutukan’ tersebut.

2. Rahasia ‘personality’ yang ada pada diri tiap anggota yang jarang berbenturan dengan anggota lainnya. Para member Super Junior sangat pandai dalam menunjukan bakat seni-nya. Si kreatif Heechul, KRY yang mempunyai kemampuan emosi menyanyi yang hebat saat tampil diatas panggung , Leeteuk dan Shindong si-MX yang bertalenta dalam membawakan berbagai acara variety show, salah satunya dalam.acara SBS’ Strong Heart’ mereka mempunyai kemampuannya,masing-masing, dan hal itu yang melengkapi dan membuat group mereka berbeda.

Sama hal-nya dengan Big Bang. Leader Bigbang, G-Dragon adalah orang yang sangat bertanggung jawab dan piawai dalam membuat lagu. Si tampan T.O.P. adalah member yang sedikit ‘nakal’ tapi mempunyai talenta yang luar biasa dalam, khususnya dalam keterampilan Beat Box. Daesung dan  Seungri mempunyai rasa humor yang tinggi saat berada dalam satu acara variety show, dan Taeyang yang piawai menari saat berada diatas panggung.

Itu yang membuat mereka tetap eksis sampai sekarang. Mereka mempunyai perbedaan personality, tapi mereka tidak merasa iri terhadap sesama member.

3. Alasan terakhir adalah karena mereka mempunyai ‘Persahabatan yang sangat kuat’. Jarang ada pertengkaran dan konflik antara sesama member Super Junior dan Big Bang. Di usia mereka yang rata-rata telah mencapai umur 20tahun keatas, mereka selalu berdiskusi jika ada suatu masalah, dan mengklarifikasi berbagai isu yanv menerpa dengan cepat.
Persahabatan mereka inilah yang menjadi satu fondasi untuk terus jalan bersama selama lebih dari 5 tahun.

Runtuhnya ‘kutukan’ terhadap 2 Idol Group ini, telah menginspirasikan beberapa Korean Idol Group lainnya. Kita berharap ‘kutukan’ tersebut akan menghilang, seiring dengan pertumbuhan Idol Group yang harus lebih banyak belajar dari pengalaman Super Junior dan Bigbang di masa depan. Semoga ya ^^.

Source: star.mt
Eng Translated by: Rice @bigbangupdates.com
Ina Translated by yazelfreak3424 (www.saranghaeyosuju.wordpress.com)
TAKE WITH FULL CREDIT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s