Born to Belong Together ~Part 5 (FanFic by dierenzitudienaOrenz)

Born to belong together
(Part 5)

Author : Dina Amalia ^^orange pumpkin girl^^
Cast: Lee Sungmin, Choi Siwon, Eunhyuk, Yesung, Kim Ryewook, Lee Donghae, Leetuk, Jung Haneul, Ji Hae, Chin Mae, Park Je Kyung, Lee Hyun ri, Choi Ji Yoo
Genre: Romantic, Family, Friendship, Drama
Type: Sequel

Di Lingkungan Kampus Seoul National University (SNU)

Sesampainya Sungmin di Kampus ia bergegas menemui Haneul di kelasnya.

“Sungmin Sunbae”sapa Haneul

“Haneul-ah.. kau percaya padaku khan..”ucap Sungmin. Haneul mengangguk.

“Berjalanlah disampingku,, kita temui mereka dan selesaikan masalah ini dengan baik-baik,, teguhkan hatimu..”ujar Sungmin.

Haneul pun menuruti kata-kata Sungmin. Haneul menoleh pada Ryeowook, Sungmin yang paham akan maksud Haneul pun langsung berbicara ”Sebaiknya kau juga ikut Ryeowook-ah”

”Ne.. Sunbae”jawab Ryeowook

Mereka bertiga pun berjalan beriringan. Sampailah ketiganya di Lapangan Kampus. Para FBL dan WooHan Lovers semakin bersemangat meneriakan yel-yel masing-masing. Sungmin yang pertama kali berjalan mendekati kerumunan itu seraya mengangkat tangan kanannya dan berkata ”Saya harap semuanya bisa tenang” Seketika itu juga semuanya terdiam. Sungmin berkata lagi ”Saya minta dari pihak  FBL dan satu lagi apa namanya yaa..  Oh ya,, WooHan Lovers ikut dengan kami sekarang juga”Pasukan FBL saling pandang namun akhirnya mereka pun mengikuti Sungmin, Haneul dan Ryeowook. Begitu juga dengan WooHan Lovers. Mereka berjalan bersama menuju sebuah ruangan.

Di sebuah Ruangan

”Aturan mainnya adalah… silahkan dari pihak FBL dan WooHan Lovers menyampaikan aspirasi kalian. setelah itu gantian saya, Haneul dan Ryeowook yang akan menyampaikan pendapat kami lalu kita mencari kesepakatan bersama, bagaimana, setuju?..”tawar Sungmin

Semua yang hadir disitu mengangguk pertanda kesetujuan mereka.

”Silahkan dimulai dari FBL Lovers”kata Sungmin

”Jonen.. Jung so min imnida.. Saya sebagi juru bicara dari FBL Lovers menyatakan ketidaksetujuan atas rencana pernikahan uri Minnie dengan Jung Haneul. Selama ini kami sudah cukup bersabar menerima kenyataan bahwa 3 Flower boys kami yang tak lain adalalah Siwon-ssi, Yeung-ssi, dan Eunhyuk-ssi dengan Yeoja Chingunya. Kali ini, kami tidak akan membiarkan Sungmin-ssi diambil oleh Yeoja yang lain apalagi sampai menikahinya. Sungmin-ssi, jika kau ingin menikah, maka itu harus atas persetujuan kami dan kenapa kau tidak memilih calon istri salah satu dari kami yang jelas-jelas menyukaimu…”

”Sungmin-ssi… kau telah membuat kami benar-benar patah hati.. hiks”ungkap Sin Min Ah yang juga perwakilan dari FBL

Setelah itu giliran perwakilan WooHan Lovers yang berbicara ”Jonen.. Kim Taeyeon imnida. Saya sebagai perwakilan dari WooHan Lovers menyatakan keberatan jika Haneul-ssi harus menikah dengan Sungmin-ssi. Kami ingin Haneul-ssi bisa terus bersama-sama dengan Ryeowook-ssi. Tidakah Sungmin-ssi melihat bahwa Haneul-ssi sangat cocok dengan Ryeowook-ssi?.. Mereka terlihat serasi, kompak, akrab. Coba sesekali Sungmin-ssi mendengarkan siaran radio SNU FM,, kau pasti bisa merasakan aura kecocokan diantara mereka. Ryeowook dan Haneul dapat saling melengkapi satu sama lain”

”Saya ingin menambahkan…”ucap Yeoja yang bernama Kim Hyoyeon. ”Sudahkan Sungmin-ssi menanyakan bagaimana perasaan Ryeowook terhadap Haneul dan begitu pula perasaan Haneul kepada Ryeowook?.. yang kami tahu, Haneul-ssi dan Ryeowook-ssi sudah dekat sebelum mereka menjadi penyiar radio SNU FM, tidakkah Sungmin-ssi bisa merasakan bahwa ada sesuatu diantara mereka?.. ”

Ryeowook terlihat kaget, begitu pula dengan Haneul. Hanya Sungmin yang masih terlihat tenang.

”Apakah kalian sudah selesai menyampaikan pendapat kalian?”tanya Sungmin

”Ne..”jawab perwakilan FBL & WooHan Lovers

”Kalo begitu, sekarang giliran kami yang menyampaikan pendapat”ujar Sungmin. ”Ryeowook-ssi, adakah yang ingin kau sampaikan pada mereka?”tanya Sungmin.

Ryeowook mengangguk dan mulai berkata”Untuk WooHan Lovers.. saya ingin menyampaikan terimakasih sebanyak-banyaknya atas segala dukungan & cinta yang telah kalian berikan selama ini. Berkat kalian acara siara radio Ryeowook & Haneul semakin banyak peminatnya. Kalianlah yang membuat Ryeowook & Haneul semakin bersemangat untuk bisa menampilkan dan memberikan yang terbaik. Perlu kalian ketahui seperti yang sering kami bilang di radio, kami memang dekat tapi hanya sebatas sahabat. Tidak lebih dari itu. Tolong jangan salah paham atas kedekatan ini. Kalau kalian bilang kami cocok, akrab, serasi, itu memag benar. Karna kami memang memiliki sifat yang tidak jauh berbeda, sama-sama seorang sanguinis, tapi.. sekali lagi perlu digarisbawahi bahwa kami hanyalah partner kerja di radio. Tidak bisa lebih dari itu. Maaf jika membuat kalian kecewa, marah ataupun tidak terima. Tapi, kamipun memiliki hak untuk memilih”

Perwakilan dari WooHan lovers pun bertanya ”Ryeowook-ssi.. aku ingin bertanya, dan kau harus menjawabnya dengan jujur.Apakah saat ini kau menyukai Haneul?.. ataukah pernah terlintas di pikiranmu untuk bisa memiliki Haneul sebagai kekasih?..”

Ryeowook terlihat gugup namun ia mencoba menjawab pertanyaan itu ”Siapa pria yang tidak menyukai Haneul?.. Seorang Yeoja ramah, baik hati, perhatian, dan sifat yang melekat pada dirinya yang membuat begitu mudahnya bagi seorang Namja tuk menyukainya.. Saya hanya bisa tersenyum mengingat kenangan indah yang pernah terukir dan takkan pernah terlupa antara seorang Ryeowook dan Haneul. Saat itu saya berpikir bahwa Haneul adalah yang terbaik yang diberikan Tuhan Karena saya sangat berharap, agar Tuhan menjadikan sosok perempuan yang  saya sukai sebagai seseorang yang mendampingi hidup saya. Tapi ternyata, sahabat saya ini telah memilih yang lain. Saya sempat berpikir bahwa ini pastilah akhir dari segalnya. Akhir dari kedekatan saya dengan Haneul. Saya masih belum percaya atas apa yang terjadi. Sepertinya saya akan kehilangan Haneul, sosok seorang Yeoja yang selama ini membersamai saya”.

Ryeowook terdiam sejenak. Haneul kaget dengan apa yang baru saja didengarnya, sedangkan Sungmin masih menunggu lanjutan kata dari Ryeowook.

Ryeowook melanjutkan perkataannya ” Tapi saya Harus kuat, sayap-sayap saya tak boleh patah. Mencintai merupakan pekerjaan orang-orang yang kuat. Pecinta sejati yang dapat merefleksikan dirinya dalam penumbuhan kepribadian. Karena mencintai adalah pekerjaan yang membutuhkan kepribadian yang kuat. Maka pecinta sejati hanya mengenal bagaimana ia bisa terus menumbuhkan kepribadiannya dalam mencintai kekasih yang dicintainya.Cinta dan kepribadian merupakan dua kata yang sama-sama saling tumbuh dan berkembang. Seorang pecinta sejati tahu bahwa mencintai adalah pekerjaan jiwa dalam mengatur gagasan, emosi dan tindakan. Dia tahu mencintai adalah pekerjaan yang membutuhkan keputusan yang besar. Karena mencintai itu adalah bagaimana kita dapat memberi sesuatu kepada kekasih yang kita cintai.Hakikat cinta hanya bagaimana kita memberi pada kekasih yang kita cintai. Memberikan dengan penuh ketulusan. Bagaimana kita dapat selalu memperhatikan dirinya dalam penumbuhan dirinya. Memberikan semangat pelayanan dalam penumbuhan kepribadian dirinya. Merawat dengan kebajikan di setiap aktivitas kehidupannya. Dan melindungi dengan keberanian agar kekasih yang kita cintai dapat selalu tenang dan bergantung dalam kebersamaan dengan diri kita”

Setelah mengakhiri kata-katanya yang panjang lebar, Ryeowook pun tertunduk. Haneul tertegun dengan pernyataan Ryeowook. Perwakilan WooHan Lovers terlihat berkaca-kaca, terharu. Sungmin berusaha mengendalikan suasana dengan berkata ”Baiklah.. sekarang saya yang akan menyampaikan pendapat”. Semua mata memandang ke arah Sungmin.

Sungmin pun berbicara”Saya memang belum begitu lama mengenal sosok seorang Jung Haneul. Dan pernikahan yang akan terjadi diantara kami pun ini adalah hasil perjodohan dari kedua orang tua kami, tapi.. itu tidak lantas membuat saya terpaksa menikahinya. Saya tegaskan, tidak sama sekali. Menikah adalah sebuah pilihan yang telah saya pikirkan dengan matang. Saya tidak pernah memilihnya,Tapi Tuhan yang telah memilihnya untuk saya. Saya tidak pernah berharap untuk mencintainya…Tapi Tuhan yang telah menundukkan hati saya untuk memberikan cinta ini padanya…Saya tidak pernah bermimpi untuk mendampinginya…Tapi Tuhan yang telah menentukan jalan hidup saya untuk mendampinya…Saya juga tidak pernah berharap menanggung rasa ini atas cinta saya padanya…Tapi Tuhan yang telah memberikan rasa ini dan harus saya tanggung atasnya…Itulah Saya adanya… Tidak pernah kuasa untuk mengatur hati saya sendiri…Karena Tuhan yang telah menentukan harus bagaimana, memberikan rasa kepada siapa, menanggung rasa yang bagaimana, saya harus berada di samping siapa dan untuk apa…”

Sungmin menarik nafas yang cukup panjang lalu berkata kembali ”Untuk para FBL, kalian tidak perlu khawatir. Kalian tidak akan kehilangan sosok seorang Lee Sungmin. Memang pada awalnya saya risih akan kehadiran kalian, tapi.. sekarang saya sadar, kalian begitu tulus memberikan cinta dan perhatian untuk saya, Yesung, Eunhyuk dan juga Siwon. Teruslah mendukung kami, maka kami pun akan terus mencintai kalian. Saya mohon, terimalah Haneul sebagai bagian dari kita. Saya yakin Haneul bisa menjadi istri yang baik dan juga bisa menjadi ibu yang baik bagi anak-anak saya kelak. Jodoh adalah rahasia, tak pernah bisa ditebak. Pertemuan saya dengannya adalah sebuah bukti rahasia itu. Saya rasa, banyak perbedaan antara saya dengannya, Tapi pertemuan dua hati tak ada yang bisa memisahkan.Walau seberat rintangan apapun akan dihadapi, tapi saya yakin begitu banyak yang mendukung hati kami untuk bersatu.Walau saya dan dia tidak pernah saling mengenal sebelumnya.Tapi ikatan hati kami adalah menyatukan perbedaan yang ada”.

Haneul benar-benar dibuat bingung kali ini. Ada dua namja yang sama-sama mengungkapkan isi hatinya. ”Bagaimana ini?.. aku tidak suka berada di situasi seperti ini”ungkapnya

Sungmin menoleh ke arah Haneul dan bertanya ”Haneul-ah, apakah kau ingin menyampaikan sesuatu?”

”Sejujurnya.. saya terkejut dan tertegun atas pernyataan Sahabat Saya Ryeowook, begitu pula ketika mendengar apa yang disampaikan oleh Sungmin Sunbae. Perlu kalian semua tau, Seorang Jung Haneul bukanlah sosok seorang Yeoja yang mudah kagum ataupun menyukai seorang namja. Itulah mengapa selama ini saya lebih memilih untuk sendiri. Menanti dan menunggu sampai saat itu tiba. Saat saya akan dipertemukan dengan orang yang tepat dengan cara yang tepat dan waktu yang benar-benar tepat. Sungguh, Saya tak menyangka ternyata waktu itu datang dengan begitu cepat. Sebelumnya saya berpikir bahwa saya belum siap menjalani pernikahan ini. Tapi, saya pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang datang menghampiri. Walo begitu, saya pun menyadari bahwa saya masih banyak kekurangan, masih jauh dari kata sempurna. Saya hanya berharap dengan pernikahan ini saya bisa banyak belajar dalam berbagai hal. Untuk para FBL,, seperti yang Sunbae bilang.. kalian tidak akan kehilangan sosoknya, karna saya pun tidak akan bisa memilikinya seutuhnya. Saya tidak ingin menjadi egois. Untuk WooHan Lovers, terimakasih untuk semua-semuanya dan maafkan saya jika saya belum bisa memenuhi harapan kalian. Untuk Sungmin Sunbae, saya Tak ingin mencintaimu karena kau  tampan karena sang waktu akan membuatmu tak lagi rupawan. Tak ingin  mencintaimu karena kau sempurna karena kesempurnaan bukanlah milik manusia. Tak ingin mencintaimu karena kau gagah karena perjalanan masa kan segera membuatnya punah… Untuk sahabat saya Ryeowook… Wookie-yah, Hanya seorang pecinta sejati yang tak pernah mematahkan sayap cintanya. Karena kasih yang tak sampai tak pernah menyurutkan rasa mencintai dirinya kepada orang yang dikasihi. Wookie-yah,, seperti yang pernah aku bilang padamu bahwa kita adalah Sahabat Selamanya,, apapun yang akan terjadi.. kita tetap akan jadi sahabat bukan?..”

Para FBL dan WooHan Lovers seperti kehabisan kata-kata. Mereka terdiam, hening. Sibuk dengan pikirannya masing-masing. Setelah itu terdengar suara berbisik-bisik, sepertinya mereka sedang berdiskusi. Akhirnya ada dari perwakilan FBL yang bersuara ”Setelah mendengarkan penuturan dari kalian semua.. maka,, kami mencoba untuk menerima semua ini. Untuk Uri Minnie, selamat atas pernikahanmu dengan Haneul-ssi, semoga kalian berbahagia, dan untuk Haneul-ssi.. Tolong jaga dan perhatikan uri Minnie dengan baik, kami percayakan padamu”.

Setelah itu, perwakilan dari WooHan Lovers yang berbicara ”Sebenarnya kami masih belum bisa menerima ini. Terlebih lagi sekarang kami tahu bagaimana perasaan Ryeowook-ssi kepada Haneul-ssi, tapi kami pun tidak ingin memaksakan kehendak. Kami hanya berharap, walopun Haneul-ssi nanti sudah menikah, itu tidak membuat persahabatanmu dengan Ryeowook-ssi jadi renggang. Kami ingin melihat kalian tetap bersama walau hanya sebatas partner kerja di radio, itu sudah cukup membuat kami senang. Teruslah membersamai kami, menyemangati kami dengan motivasi-motivasi yang kalian beri, menghibur kami dengan canda tawa serta lelucon yang kalian lontarkan. Kami Sayang kalian.. Our Lovely Couple Ryeowook & Haneul”

Para FBL & WooHan lovers membubarkan diri satu persatu. Tinggallah Sungmin, Haneul dan Ryeowook dalam ruangan itu. Atmosfernya menjadi aneh. Satu sama lain merasakan perasaan yang tidak enak. Untunglah Yesung, Eunhyuk, Siwon beserta dengan Je Kyung, Ji Yoo dan Hyun ri datang menghampiri mereka.

”Minnie-yah, sebenarnya apa yang terjadi?”tanya Yesung

“Kalian baik-baik saja khan?..”tanya Ji Yoo memastikan

”Untuk saat ini, aku rasa semuanya sudah beres. Smoga tidak akan ada lagi aksi demo mendemo..”kata Sungmin

”Lalu, apa yang mereka bilang pada kalian?”tanya Je Kyung

”Sepertinya mereka sudah bisa menerima rencana pernikahanku dengan Sungmin Sunbae”jawab Haneul

Ryeowook bangkit berdiri seraya berkata ”Semuanya.. aku pamit dulu yaa.. setelah ini aku ada kelas lagi..”

”Wookie-yah.. tunggu,, kita bareng saja..”tawar Haneul.. Sungmin Sunbae,, aku ke kelas dulu yaa.. teman-teman,, ceritanya lain kali saja yaaa..”kata Haneul

”Haneul-ah,, jangan lupa.. setelah selesai kuliah kita akan pergi menjenguk Ji Hae”ucap Sungmin

”Ne.. Sunbae..”jawab Haneul

Haneul dan Ryeowook berjalan menuju kelas mereka. Sedangkan Sungmin masih diberondong pertanyaan oleh sahabat-sahabatnya.

”Wookie..”panggil Haneul

”Ne..”jawab Ryeowook

”Kau baik-baik saja khan?..”tanya Haneul

”I’m Ok,, beri aku sedikit waktu untuk bisa mengelola perasaan ini”pinta Ryeowook

”Wookie-yah..no matter what happen,, we are still bestfriends till the end right?”Tanya Haneul memastikan

“I will try”kata Ryeowook

*******

Sementara itu di Seoul Hospital

Ada Donghae yang di dalam Kamar 303, kamar dimana Ji Hae sedang dirawat.

”Ji Hae-yah, aku datang ingin memberikan surat padamu, mohon terimalah.. setelah ini aku tidak akan pernah menganggumu lagi tapi aku mohon bacalah surat ini dengan seksama dan sampai selesai”

Ji Hae tidak memberikan reaksi apapun. Donghae menaruh sepucuk surat itu di sebelah Ji Hae. ”Ji Hae-yah, aku pamit.. Mohon maafkan semua kesalahanku padamu, jaga dirimu baik-baik”

Donghae pergi meninggalkan kamar itu. Ji Hae merasa tidak tertarik dengan surat yang baru saja diberikan padanya, tapi ia juga penasaran akan isinya. Ji Hae mengambil surat itu dan mulai membacanya

Teruntuk Jung Ji Hae.. Nae Sarang…

”Membaca alinea pertama saja, aku sudah mual.. enak saja dia menyebutku nae sarang.. “ umpat Ji Hae

Ji Hae-yah, bagaimana keadaanmu saat ini?.. aku harap dirimu bisa lekas sembuh.
Maaf jika kedatangan surat ini mengganggu istirahatmu. Aku hanya ingin menyampaikan sesuatu.. aku harap kau mau membaca surat ini hingga selesai. Ji Hae-yah, aku tau kau tidak menyetujui pernikahan Sungmin Hyung dengan Haneul Nuna. Apa itu karna aku?.. apa kau tidak ingin iparan denganku?.. jika memang benar seperti itu, maka.. aku akan mewujudkan keinginanmu. Aku tak akan pernah memanggilmu saudara ipar dan aku pun tidak akan pernah menggangumu lagi. Tapi, aku mohon.. bersikaplah baik pada Sungmin Hyung dan Haneul Nuna. Terimalah mereka. Tidakkah kau ingin melihat eonniemu berbahagia?.. Kalo aku,, aku sangat ingin melihat Hyungku bahagia. Dan aku yakin, Sungmin Hyung & Haneul Nuna akan menjadi pasangan yang serasi. Pernikahan mereka akan mendatangkan kebahagiaan.

Ji Hae-yah, memang benar aku menyukaimu… Bahkan mungkin bisa dibilang aku sangat amat menyukaimu.. Bagiku kau bagaikan bunga ditepi jurang, kau memang bisa aku lihat dan aku pandangi.. tapi sulit sekali untuk aku miliki.

Sudah berpuluh-puluh kali aku mencoba, tapi tidak berhasil meruntuhkan benteng pertahananmu. Bunga di tepi jurang itu sulit untuk aku petik. Kadang terpikir untuk menyerah, namun segera kutepis pikiran itu. Aku yakin suatu saat nanti aku bisa melihatmu tersenyum padaku. Tahukah kau?.. aku bahkan sangat hapal bagaimana ekspresi wajahmu ketika sedang kesal dan cemberut padaku. Tapi,, aku tak pernah sekalipun bisa mengingat bagaimana rupamu ketika kau sedang tersenyum. Bukankah itu aneh?…

Ji Hae-yah,, apakah selama ini kau merasa terusik dengan keberadaanku?.. apakah kau sungguh tidak menyukaiku?.. apakah aku memang tidak berarti apa-apa untukmu?..

Ahhh,, aku memang tidak tau bagaimana perasaanmu padaku.

Ji Hae-yah, maafkan aku yang telah lancang menyukaimu. Maafkan aku yang telah membuat hari-harimu menjadi tidak menyenangkan. Maafkan seorang namja yang suka berbuat ulah ini.

Aku hanya minta… Jangan karena kau tidak menyukaiku,, lantas kau tidak menyukai Sungmin Hyung juga. Hyungku adalah orang yang baik, tidak sepertiku.

Ji Hae-yah, aku janji tidak akan muncul di hadapanmu lagi.. Kalopun kita bertemu disekolah, aku akan berpura-pura tidak melihatmu dan anggap saja kau tidak pernah kenal dengan seorang namja yang bernama Lee Donghae.

Mungkin hanya ini saja yang ingin aku sampaikan… Terimakasih karna  pernah hadir di hidupku… Jung Ji Hae..

Lee Donghae

Selesai membaca surat itu, Ji Hae terlihat sedang berpikir, kemudian ia bertanya dalam hati ”Benarkah ia akan melakukan hal yang ia tulis di surat ini?

*******

Selang beberapa jam kemudian, Sungmin dan Haneul telah tiba di Seoul Hospital.

Mereka berdua masuk ke kamar 303, Ji Hae sedang tertidur dengan pulasnya. ”Wah,, Ji Hae sedang tidur rupanya, kita datang disaat yang tidak tepat”ungkap Haneul. ”Sunbae.. sebenarnya apa yang ingin kau katakan pada Ji Hae?”

”Aku hanya ingin menyapanya secara resmi, mungkin Ji Hae belum tau seperti apa calon kakak iparnya ini, maka dari itu.. aku akan mengenalkan diriku.. Aku akan berusaha membuatnya percaya bahwa aku bisa menjaga eonnienya dengan baik” jelas Sungmin

Tiba-tiba ada suara muncul ”Aku sudah menyetujui rencana pernikahan kalian”

Spontan Sungmin dan Haneul kaget dan seketika itu menoleh ke arah sumber suara yang tak lain adalah Ji Hae.

”Ji Hae-yah, ternyata kau sudah bangun”ucap Haneul

”Bagaimana aku tidak terbangun?.. Kalian berdua mengganggu istirahatku..”ketus Ji Hae

”Ji Hae-yah, apa tadi aku tidak salah mendengar, apakah kau sudah menyetujui rencana pernikahan kami?”tanya Haneul

”Ne..”jawab Ji Hae singkat

”Ji Hae-yah… Gomawo,, Jeongmal Gomawo…”ujar Haneul seraya memeluk Ji Hae.

”Eiitss.. tapi ada syaratnya..”ungkap Ji Hae

”Apa itu?”tanya Sungmin

”Pertama.. Sungmin Oppa tidak boleh sekalipun menyakiti hati Eonniequwh,, skali saja aku melihat eonniequwh menangis,, maka seketika itu pula aku akan meminta Eonnie untuk meninggakanmu Oppa.. Kedua… Hmm.. aku sedang tidak ingin punya ponakan dalam waktu dekat ini,, jadi.. Eonnie dan Oppa ngerti khan maksudku apa?…
Ketiga… aku mau perform di wedding partynya,, aku mau nyanyi.. boleh khan…”

”Ohhh.. jadi itu toh syaratnya. Untuk syarat yang pertama dan ketiga,, Oppa rasa itu bisa terealisasi. Tapi,, kalo untuk syarat yang kedua,, kita liat aja nanti yaaa..”ucap Sungmin

”Aissshh,, pokoknya aku ga mau punya ponakan dulu. Aku masih nyaman dengan status anak bungsuku ini. Nanti kalo aku punya ponakan berarti aku bukan yang paling kecil lagi dong..”protes Ji Hae

”Aihh,, aihh.. adik eonnie ternyata masih saja bersikap seperti anak kecil,, kapan mau jadi dewasanya?.. Nanti ga ada Namja yang mau looh..”ledek Haneul

”Ikh..ikh.. ikh.. lagian juga siapa yang mau punya namja chingu,, lebih enak seperti ini.. lebih bebas..”ujar Ji Hae

Tak perlu waktu lama, mereka bertiga pun menjadi akrab ”Ternyata.. uri Ji Hae itu lucu nan menggemaskan yaaa..”ungkap Sungmin seraya mencubit pipi Ji Hae

”Ikh waw.. Oppa ga boleh cubit-cubit pipiku,, nanti Haneul Eonnie cemburu looh..”kata Ji Hae

”hahahahaha.. kau bisa saja..pantas saja adikku sangat menyukaimu.. Oppss”Sungmin terlihat salah tingkah ”Sepertinya aku keceplosan..”ucap Sungmin dalam hati

Haneul segera mengalihkan topik pembicaraannya ”Oiya Sunbae,, bukankah kita harus fitting baju sekarang?.. ”

”Oiya.. aku baru inget,, kalo gitu kita pergi sekarang yaaa.. ”kata Sungmin ”Ji Hae-yah,, kami pamit dulu.. Get well soon.. kami ingin ketika kami menikah nanti, uri dongsaeng sudah sehat,, okeh..”.

”Sipp.. ”jawab Ji Hae

”Annyeong Ji Hae-yah”ucap Haneul dan Sungmin

“Annyeong Eonnie.. Oppa..”balas Ji Hae

“Akhirnya aku menyetujui pernikahan mereka.. smoga ini adalah keputusan yang tepat”gumam Ji Hae.

*******

“Sunbae.. bolehkah aku mengajak teman-temanku?.. waktu itu aku sudah janji kalo aku mau fitting baju aku akan memberitahu mereka”ucap Haneul

”iya boleh-boleh….”jawab Sungmin

Haneul pun mengirimkan pesan singkat pada Ji Yoo, Je Kyung dan Hyun ri.

Chinguya… aku mau fitting gaun pengantin sekarang,, kita ketemu di Butik yaaa..

*******

Di sebuah butik di kawasan Myeongdong street, sudah ada Nyonya Lee dan Nyonya Jung yang menyambut kedatangan anak mereka dengan senyuman..

”akhirnya, calon pengantin kita datang juga…”ucap keduanya berbarengan

Sungmin dan Haneul disodorkan berbagai model baju pengantin. Haneul mencoba mengenakan gaun yang ingin ia kenakan pada saat resepsi. Selain itu, Haneul juga mencoba baju tradisional Korea yaitu Hanbok. Sungmin mencoba mengenakan setelan jas yang akan digunakan pada saat resepsi. Pada saat mereka sedang asik memilih, datanglah Ji Yoo, Je Kyung dan Hyun ri. Kali ini Haneul habis-habisan diledek oleh ketiga sahabatnya itu. Sungmin yang merupakan satu-satunya pria di tempat itu jadi merasa kikuk dan salting. Hal itu semakin membuat ketiga sahabat Haneul bersemangat untuk meledek sepasang calon pengantin ini.

*******

Selepas hari itu, hari-hari Sungmin dan Haneul disibukan dengan berbagai macam persiapan pernikahan. Dari mulai pemilihan aksesoris dan pernak-pernik pernikahan, kartu undangan pernikahan, gedung pernikahan, cincin nikah, dan sebagainya.

Haneul pun semakin intens mengikuti sekolah pra nikah sebagai persiapannya menjadi seorang istri dari Lee Sungmin.

Hingga tak terasa… waktu itu tiba…

Haneul memberanikan diri mengirimkan sebuah pesan pada Sungmin

Hanya segores kata..Yang mungkin tak bermakna apa-apa..
Mencoba melampiaskan sebuah rasa yang menyeruak dalam jiwa..
Tapi berharap pula bahwa ini tak hanya sekedar kata semata…
Teruntuk engkau yang kelak mendampingiku..
Aku hanya ingin engkau tahu..
Bahwa aku ingin kau jemput tanpa sebuah perasaan yang ragu..
Yakinkan dulu pada hatimu…
Bahwa aku memang pantas dan yang terbaik untuk mendampingimu…
Agar kelak kau tak menyesal karena telah memilihku….
Teruntuk engkau yang kelak mendampingiku…
Aku hanya meminta…
Jemput aku dengan cara yang lebih luar biasa..
Agar kelak kujadikan itu cerita indah hidupku sepanjang masa…

Sungmin pun membalas pesan dari Haneul

Teruntuk engkau yang kelak mendampingiku…
Jikalau tiba saatnya kita dipertemukan dalam sebuah pernikahan…
bersabarlah dikau dengan kekuranganku….
bersabarlah dikau dengan apa yang tampak sekilas….
sesungguhnya aku ini hanyalah seseorang anak manusia yang biasa-biasa saja….
yang biasa dipandang sebelah mata….
Teruntuk engkau yang kelak mendampingiku…
Jika Tuhan memang memilihku tuk mendampingimu….
Kumohon….
Hendaklah dikau selalu mengingatkan diriku  yang lemah ini….
Yang mungkin menelantarkan hak-hakmu….
Yang mungkin lupa diri dan tak tau diri….
Yang mungkin lupa akan kewajibanku ini….
Mari kita sama-sama belajar memaknai hidup ini.. setahap demi setahap membangun pondasi..
agar kelak tercipta bentuk sebuah pernikahan yang kokoh dan indah

Merekapun tersenyum disaat bersamaan.

Janji pernikahan pun tlah terucap dari bibir Sungmin dan Haneul dengan disaksikan oleh kedua orang tua dan keluarga mereka, bertempat di sebuah Ruangan Rumah Sakit, kakek Haneul terlihat sangat terharu dengan pernikahan cucunya. Inilah yang slama ini ia harapkan. Kini, ia merasa lebih tenang. Janjinya kepada almarhum kakek Sungmin telah tertunaikan.
Malam hari sebelum resepsi, Haneul beserta ketiga sahabatnya mengadakan pajamas party di rumahnya Haneul.

”Malam ini adalah malam terakhirmu menyandang status single, bagaimana perasaanmu?”tanya Je Kyung

”Heiii.. kata siapa?.. aku sudah resmi jadi Ny.Lee tauuu.. hanya saja resepsinya baru dilaksanakan besok… hmm,, perasaanku senang bercampur takut,, ahhh.. pokoknya semua rasa bercampur jadi satu”ungkap Haneul

”aku masih tidak bisa percaya…!!! kau,, Jung Haneul mendahului diriku.. envy berat niii..”ujar Ji Yoo

“hehehe.. sabar ya Ji Yoo sayang,, nanti juga ada waktunya kau menikah. Atau,, mau aku bilang ke Eunhyuk sunbae agar segera melamarmu?”Tanya Haneul

“Andweee.. !! tidak.. tidak.. mau ditaruh dimana mukaku ini,, jangan ya Haneul-ah,, jangan bilang seperti itu ke Hyuk Oppa”pinta Ji Yoo

“Memangnya kenapa?..”Tanya Haneul

“Karna.. aku tau,, Hyuk Oppa masih ingin berkarier dan akupun juga seperti itu. Aku khawatir kalo kami menikah dalam waktu dekat malah akan menambah masalah”jelas Ji Yoo

“Ohh,, begitu.. Yasudah.. aku paham dan mengerti dengan jalan pikiranmu itu” kata Haneul

”Hyun ri-yah”panggil Je Kyung

”Ne..”jawab Hyun ri

”Mana kado spesial yg sudah kita siapkan untuk uri Haneul?”tanya Je Kyung

”Taraaaa… ini dia”ucap Hyun ri seraya memberikan sebuah kotak yang ukurannya lumayan besar kepada Haneul

”ayo dibukaaa… dibukaaa.. dibukaaa..”pinta Ji Yoo, Je Kyung dan Hyun ri.

Haneul pun membuka bungkusan kado itu dan… ”Kyaaaa… apa-apaan ini…”kaget Haneul

”Haghaghaghag…”Ji Yoo, Je Kyung dan Hyun ri tertawa dengan puas.

Haneul mengeluarkan isi kado itu satu persatu. Yang ternyata berisi barang-barang perlengkapan untuk pengantin baru melakukan malam pertama.

”Pokoknya ini semua harus dipakai”ucap Ji Yoo

”Mwo?.. ”tanya Haneul tak percaya

”Iya  Haneul-yah, kami sudah mempersiapkannya dari jauh-jauh hari. Awas loh kalo ga dipake”kata Hyun ri

”Uri Hyun ri.. kenapa dirimu jadi ikut-ikutan ga waras seperti mereka berdua?”ujar Haneul sambil melirik Ji Yoo dan Je Kyung ”Heiii.. aku khan masih kuliah.. dan belum 20 tahun” lanjutnya.

”Terus kenapa?”tanya Je Kyung

Haneul terlihat berpikir… ”Kalian pasti tahulah,, aku blum mau…”

”Belum mau apa?”tanya Hyun ri

Haneul menunjuk perutnya dan melakukan gerakan seperti menggembungkan perutnya.

”Kau sedang apa Haneul-ah?”tanya Hyun ri

“Ahh.. susah menjelaskan padamu Hyun ri-yah. Heii,, Ji Yoo, Je Kyung.. kalian paham maksudku khan..”ucap Haneul

”Maksudmu yang mana?”tanya Ji Yoo dan Je Kyung

”eeeuuuhh.. kalian ini..”geram Haneul

Terjadilah aksi lempar melempar bantal dan guling. Kehebohan terjadi di ruangan itu.

****

Di tempat yang berbeda….

”Besok Haneul akan menikah… ahhh..”ucap seorang pemuda

”Ryeowook.. apa yang sedang kau pikirkan?.. Bukankah seharusnya kau ikut senang dan memberinya selamat?”tanya Ryeowook

”Kenapa aku masih belum bisa merelakannya?… kenapa?… kenapa?…

”Kenapa sosok yeoja itu terus-terusan menghiasi pikiranku?…

”Bisakah aku menghilangkan ’rasa ini’?”

”Ingat Ryeowook,, Haneul sebentar lagi akan memiliki suami”

****

Pagi hari pun tiba…

Inilah saatnya Resepsi pernikahan Sungmin dan Haneul..

Para tamu undangan mulai berdatangan. Keluarga dan Sahabat-sahabat Sungmin dan Haneul dipercaya sebagai MC & Pengisi acara.

Yang menjadi MC dari resepsi pernikahan adalah Eunhyuk dan Leetuk. Yesung dan Hyun ri menampilkan aksi duet mereka dengan lagu Everlasting love. Ji Yoo membacakan sebuah pusi untuk kedua mempelai. Siwon dan Je Kyung mempersembahkan sebuah lagu pernikahan begitupula dengan Ji Hae. Lain dengan Ryeowook, ia menampilkan aksinya dengan iringan piano.

Semuanya turut berpartisipasi meramaikan momen bahagia ini.

Dimanakah Donghae?… Ternyata.. ia sedang berada di lantai 2 gedung pernikahan itu. Menyendiri. Ia tak bisa bergabung dengan keramaian resepsi, ia ingat janjinya pada Ji Hae. Ia tak ingin merusak suasana bahagia itu.

Masih dalam rangkaian acara resepsi.. Kali ini giliran pihak Keluarga memberikan selamatnya pada kedua mempelai Ayah Haneul berkata
jangan cengeng meski kau seorang wanita, jadilah selalu bidadari kecilku dan bidadari terbaik untuk ayah anak-anakmu kelak! laki-laki yang lebih bisa melindungimu melebihi perlindungan Ayah, tapi jangan pernah kau gantikan posisi Ayah di hatimu
Kemudian dilanjut dengan Ayah Sungmin “jadilah lebih kuat dan tegar daripadaku,
berikan yang lebih baik untuk menantu dan cucu-cucuku, daripada apa yang yang telah ku beri padamu

Dan yang terakhir, ibu Haneul menyampaikan nasehat untuk anak tercintanya ”Wahai anakku.. inilah kenyataan yang engkau hadapi dan inilah masa depanmu. Inilah keluargamu, di mana engkau dan suamimu bekerja sama dalam mengarungi bahtera rumah tannga. Adapun Ayahmu, itu dulu. Sesungguhnya aku tidak memintamu untuk melupakan Ayahmu, ibumu dan saudaramu, karena mereka tidak akan melupakanmu selamanya wahai buah hatiku. Bagaimana mungkin seorang ibu melupakan buah hatinya. Akan tetapi aku memintamu untuk mencintai suamimu dan hidup bersamanya, dan engkau bahagia dengan kehidupan bersamanya. Wahai putriku yang belia, ). Jauhilah menampakkan kebahagiaan dihadapannya jika ia sedang risau, atau menampakkan kesedihan tatkala ia sedang gembira.
Wahai anakku, jangan kamu lupa dengan kebersihan badanmu, karena kebersihan badanmu menambah kecintaan suamimu padamu. Kebersihan rumahmu dapat melapangkan dadamu, memperbaiki hubunganmu, menyinari wajahmu sehingga menjadikanmu selalu tampak cantik, dicintai, serta dimuliakan di sisi suamimu. Selain itu disenangi keluargamu, kerabatmu, para tamu, dan setiap orang yang melihat kebersihan badan dan rumah akan merasakan ketentraman dan kesenangan jiwa.
Wahai putriku yang kini telah bersuami, perhatikanlah waktu makan suamimu dan tenangkanlah ia tatkala tidur. Dan ketahuilah gadis ku yang cantik, Jauhilah olehmu perasaan cemburu. Juga jauhilah olehmu banyak mengeluh, karena keluh kesah menimbulkan kemarahan.
Dan ketahuilah pula, wahai putriku. Dengan ini, engkau telah keluar dari sarang yang engkau tempati menuju hamparan yang tidak engkau ketahui. Menuju seorang pria yang baru saja kau mengenalnya. Oleh karena itu jadilah engkau sebagai bumi baginya, maka dia akan menjadi langit untukmu. Jadilah engkau hamparan baginya, niscaya ia akan menjadi tiang untukmu.
Ketahuilah wahai anakku. Ibu menyampaikan kata demi kata  ini dengan hati yang menangis bercampur senyum bahagia. Sudah saatnya engkau menerima untuk menempuh hidup baru. Kehidupan di mana ibu, ayah, atau salah seorang dari saudara kandungmu tidak mempunyai tempat di dalamnya. Dalam kehidupan tersebut engkau menjadi teman bagi suamimu, yang tidak menginginkan seorang pun ikut campur dalam urusanmu.
Jadilah istri untuknya wahai anakku, dan jadilah ibu untuk anak-anaknya. Kemudian jadikanlah ia merasakan bahwa engkau adalah segala-galanya dalam kehidupannya, dan segala-galanya di dunia.

Resepsi pernikahan pun telah usai… Para tamu undangan satu persatu mulai meninggalkan gedung resepsi. Nyonya Jung menghampiri putrinya itu ”Haneul-ah..”

”Ne eomma..”jawab Haneul

”Mulai saat ini.. kau akan tinggal bersama dengan Sungmin Seobang & Keluarganya. Semua barang-barangmu sudah dikemas dan sekarang ada di rumahnya Sungmin Seobang. Jaga dirimu baik-baik ya nak.. selamat menempuh hidup baru.. berusahalah.. Fighting…!!”

****

Sesampainya di Rumah kediaman Tuan & Nyonya Lee

”Haneul-ah”panggil Nyonya Lee

”Ne ahjuma..”jawab Haneul

”Mulai saat ini,, panggil aku eomoni.. araso..”jelas Nyonya Lee sambil tersenyum.

”Ne.. ahjuma,, emm.. maksud aku eomoni..”jawab Haneul dengan senyumannya.

”Haneul-ah,, barang-barang kepunyaanmu sudah ada di kamar Sungmin. Lebih baik sekarang kalian beristirahat..”ucap Nyonya Lee

Sungmin berjalan menuju kamarnya diikuti dengan Haneul.

Klik… Pintu kamar terbuka…

Sungmin melangkahkan kaki ke kamarnya, ia pun terkejut ”Apakah benar ini kamarku?”tanya Sungmin

Haneul yang baru pertama kali melihat kamar Sungmin, hanya bisa bilang ”Looh.. masa Sunbae tidak mengenal kamar sendiri”

”Anio.. sepertinya kita salah kamar,, ini bukan kamarku… Andweeee..”teriak Sungmin

****

Bersambung…
Apa yang terjadi dengan kamar Sungmin ?…
Bagaimana kelanjutan kisah pernikahan mereka?…
Penasarankah?..
Nantikan part selanjutnya yaaa…

Seperti biasa,, aku tunggu kritik,, saran  dan komentarnya yaaaa… Dengan penuh cinta kuucapkan Gamsahamnida… ^^

^^dierenzitudienaOrenz si penyuka Jeruk^^

Posted with WordPress for BlackBerry.

23 thoughts on “Born to Belong Together ~Part 5 (FanFic by dierenzitudienaOrenz)

  1. ichaaaa… makasiih yaa udah baca…🙂
    tips dan triknya?.. sebenernya aku juga ga tau,, hehe..
    pas lagi ngetik puisi itu aku sambil dengerin suaranya pumpkin yg lagi nyanyi, ditambah suaranya wookie juga.. dan mengalirlah kata-kata itu dengan sendirinya *tsaah*😉

      • dan saya dataaaaangg untuk menepati janjiku onn *peluuukk balik*😀

        cieeeeee kok jadi romantis2an gini.. tp kasian 2hae nya..
        eh, nggak ding, bukan 2hae, Donghae doang… aku ikut miris klo bayangin q diposisinya dia..

        onnie, selamatkan Donghae!!!
        *komen ga nyambung* wkwkwk

  2. omigot….. sooo puitiss…. aihh aihh aihh……. kerennn…jdi mau nikah… *lirik yesung* wkkkkkkkkkkkkkk

    hmm di tunggu ya lanjutannya…. penasaaran sama kamarnya umin… apa jadi pink smuaaa…??

  3. Aish telat lagi jadi first commentator-nya (⌣́_⌣̀)

    Well kalo aku bisa ngebayangin pasti Sungmin gagah banget tuh pas minta perwakilan dari masing-masing fans-nya hehehehehe pasti sisi manly-nya Min muncul disini….

    Terus pas diruangan itu dia pasti cool gtu tampangnya hwa…meleleh deh jadinya *ups komen macam ini,okay kita serius komennya sebelum Jung marah sama aku hehehehe*

    Kalo aku jadi Haneul pasti aku stress banget tuh secara hanya dalam waktu yang sesingkat-singkatnya ada 2 cowo nyatain…omona sulit bwt dibayangin deh hehehehehehe

    Dan serius yah seperti yang udah aku obrolin ma author tadi pagi,nie FF sanking romatisnya bikin aku merinding disko, edan aku berasa lagi nonton musikal gtu hahahahaha

    Itu hadiah dari sahabat2nya Haneul sama persis kayak hadiah yang aku kasihin bwt kakak sepupu aku waktu nikahan dan asli saat itu kakak sepupu aku juga malu2 kayak Haneul gtu hahahahahaha

    Sekarang aku tau darimana sifat puitis Haneul berasal,itu semua pasti berasal dari ibunya kan?? Soalnya terlihat dari pesan pas mereka kawinan yang panjangnya seamit-amit hahahahha…

    Sumpah aku ngga sabar pengen nunggu kelanjutannya,penasaran pasti kamarnya Min jadi penuh bunga dan lilin aromatherapy gtu kan?? Hehehehhehe….

    Sepertinya komen aku dah panjang banget deh,aku tunggu kelanjutannya aja yah…^^

    • teteh… kali ini tidak mendapatkan pertamaX,, gpp yaaa…

      iyaaaap,, aku memang ingin menunjukan sisi manly dari seorang lee sungmin… karna selain aegyo prince.. he is manly king too..😉

      waaahh,, janganmeleleh teh.. ntar meluber kemana-mana (?) :p

      hahaha.. iyaaa.. Haneul dihadapkan pada dua pilihan.. tapi,, dia udah menetapkan pilihannya…

      whoaaa.. drama musikal?.. aiiih,, saya jadi tersanjung sampe terbang ke awang-awang (?) hihihi…

      iyaaah.. itu hadiah khan emang spesial buat menghadapi medan pertempuran,, kekeke…

      yuph,, that’s right.. buah khan jatuh ga jauh dari pohonnya. Begitupun Haneul dan ibunya..🙂

      silahkan ditebak-tebak kamarnya umin jadi apa?…

      teteh.. makasih yaaa udah baca..😀 komennya panjang pula… aku sukaaaaa… *toel Mr.Jung* loooh..

  4. Pertama-tama Saya mu ucapkan selamat kepada kedua mempelai Lee Sungmin&Jung Haneul..[yes,akhirnya jadi jg nikahnya..yuhuu]
    Kata”nya manis&puitis.Pas bgt ma suasananya..Sya jd terharu bacanya..hikz hikz..
    Buat Ryeowook sabar ya..suatu saat psti qmu akan menemukan jodohmu..
    Donghaaaeeee…..kcian amat c ga bs gabung d acara kawinan Hyungnya demi Ji Hae
    Mmm…penasaran ma kamarnya Umin,qra” jd ap ya?&ada apa aj disana?

    • saya mewakili… Lee Sungmin & Jung Haneul ingin mengucapkan terimakasih… *berasa jubir mereka nih aye* kekeke…

      iyaaap,, untuk nyiapin part nikah ini.. aku memang berusaha utk nyari kata-kata yang sweet gitu.. secara nikah itu khan momen yang spesial *tsaaah*😉

      hu um,, wookie kasian… donghae juga…

      makasiih yaa udah baca…😀

  5. siang2 panas terik matahari menyengat kulit,sambil baca FF ini yg super puitis,romantis,&jg tragis(tragis’a tuk Donghae n Ryeowook) bkin + saya meleleh..*lebay*_^

    Huah pa yg terjadi dgn kmar Minnie..!!!!!
    penasarannnnnnnn…..*_^

    • wiidiih.. ni komennya juga ga kalah putisnya,, kekeke..
      hu um,, wookie sama hae di part ini emang kasian banget…

      hehehe.. ada yang penasaran niie..
      tunggu aja kelanjutannya,, makasiih yaa udah baca..🙂

  6. eonniieeeeee..
    Mianhae baru comment di part ini. Hehe nyari ffnya dulu akunya.
    Huaaa, ceritanya mkin seruuu.
    Suka deh, kata katanya itu.. Puitis banget.
    Hum. Jangan lama lama ya eonni lanjutannya.
    Fighting

  7. Mau bilang apa ya??

    Selain bagus, puitis,, semua udh disampein ma yg diatas” ini *nunjuk ke atas*

    Suka ma isi pesannya Haneul ke Sungmin bgtu pun sebaliknya.. They both very mature utk usia yg terbilang muda di ff ini 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s