Born to Belong Together ~Part 2 (FanFic by dierenzitudienaOrenz)

Author: ^^dierenzitudienaOrenz^^
Cast: Lee Sungmin, Choi Siwon, Eunhyuk, Yesung, Kim Ryewook, Lee Donghae, Leetuk, Jung Haneul, Ji Hae, Chin Mae, Park Je Kyung, Lee Hyun ri, Choi Ji Yoo
Genre: Romantic, Family, Friendship, Drama
Type: Sequel

Born to belong together
(Part 2)
Our First time seeing each other

Part sebelumnya….

”Suamiku… apakah kau yakin dengan keputusan ini?”tanya Ny.Jung (Ibu Haneul)

”Aku yakin ini yang terbaik. Ayahku pasti punya alasan dibalik ini semua. Lagipula ini adalah wasiat, dan harus dijalankan”jelas Tuan Jung (Ayah Haneul)

“Tapi… Haneul masih begitu muda, ia baru saja merasakan dunia kuliah. Apa tidak sebaiknya kita menunggu dia hingga selesai kuliah?”tanya Ny.Jung

“Waktunya tak banyak lagi, kita tidak pernah tau umur seseorang. Aku hanya ingin membahagiakan ayahku di usia senjanya, inilah bakti yang bisa aku berikan padanya” jelas Tuan Jung

“Dengan mengorbankan anak kita maksudmu?”tanya Ny.Jung

“Siapa yang bilang mengorbankan Haneul?… aku yakin, orang yang dipilih oleh ayahku bukanlah orang biasa, ayahku pasti sudah mengenal silsilah keluarganya dengan baik. Apa yang harus kita khwatirkan lagi?”tanya Tuan Jung.”Lalu, kapan kita akan membicarakan hal ini dengan Haneul?”tanya Ny.Jung

”Secepatnya”jawab Tuan Jung

”Suamiku… apakah kau sudah bertemu dengan calon menantu anak kita?”tanya Ny.Jung

”Belum… aku baru bertemu dengan ayahnya saja. Kita harus mengatur pertemuan ini. Tapi,, melihat karakter Haneul.. aku yakin pasti dia tidak akan dengan mudah menerima perjodohan ini, kita harus mengambil langkah hati-hati”jelas Tuan Jung

”Ne… arasoyo”jawab Ny.Jung

*****

Pemuda itu sedang asik menatap layar PCnya. Mari kita lihat sekeliling kamarnya. Tertata rapi. Kumpulan buku berada tepat di sampingnya. Semuanya berhubungan dengan ilmu teknologi komputer. Yuph, pemuda yang sedang berkutat dengan PCnya itu tak lain adalah Lee Sungmin, mahasiswa Seoul National University jurusan ilmu komputer yang sedang mempersiapkan dirinya menuju seminar dan sidang kelulusannya. Sesekali ponselnya berdering menandakan ada sms masuk. Mayoritas sms yang masuk adalah ucapan pemberi semangat dari teman-teman kampus dan juga para fansnya di Flower Boys Lovers (FBL). Sungmin masih enjoy aja dengan aktifitasnya sebelum ada bocah tengil yang mengganggu kekhusyuannya.

”Hyuuuuuungggg…” panggil Donghae

”Masuk.. kamarku tak dikunci”jawab Sungmin

”Hyung, apakah aku menggangumu?”tanya Donghae dengan ekspresi tak bersalahnya.

”Ahhh.. tak usah basa-basi, bukankah hobimu setiap hari adalah mengganggu dan menggerecoki hyungmu ini. Ada apa?”tanya Sungmin

”ehehehehe…”Donghae nyengir dengan memperlihatkan sederetan gigi putihnya *silahkan dibayangkan reader* ”Ini loh… laptopku sepertinya ada masalah, bisakah hyung ke kamarku sebentar saja?”pinta Donghae.

”Laptopmu saja yang dibawa kesini”jawab Sungmin

”Okeh.. tunggu sebentar yaaa..”ucap Donghae seraya bergegas mengambil laptopnya dan balik lagi ke kamar Sungmin

Sungmin dengan cekatan mencek kondisi laptop milik Donghae dan berkata “Anti virusmu sudah out of date, jadi tak heran kalo laptopmu bermasalah. Sudah kuduga, Kau pasti lupa lagi untuk mengupdate versi terbaru”ungkap Sungmin

“Jinca?.. hmm, sepertinya aku sudah mengupdate”bela Donghae

“Yasudah… aku instal ulang laptopmu ini yaaa“ucap Sungmin “Tapi.. kau sudah memback-up data-datamu khan..”lanjutnya

“Terserah hyung saja,, yang penting laptopku sehat kembali”ucap Donghae dengan ekspresi pasrah.

“Tunggu sebentar… sejak kapan kau belajar photografi? wahhh.. hasil jepretanmu keren-keren juga”puji Sungmin sembari melihat foto demi foto di laptopnya Donghae. ”Emm,, tapi kenapa kebanyakan obyek fotonya adalah seorang yeoja?”Sungmin terlihat berpikir”ahaaaa… kau suka yaa dengan yeoja ini?”tanya Sungmin penuh selidik.

Muka Donghae mulai merah seperti udang rebus. Ia jadi salah tingkah. Baru kali ini ia merasa gugup berbicara dengan hyungnya sendiri.

“Kenapa kau jadi diam seperti itu?”tanya Sungmin yang keheranan melihat perubahan sikap Donghae

Donghae mulai berbicara “Ji Hae… nama yeoja itu adalah Ji Hae.. teman sekolahku. Aku memang sering menjadikannya sebagai obyek fotoku… entah kenapa dia terlihat begitu fotogenik.. aku menyukainya tapi sepertinya dia tak menyukaiku” jelas Donghae dengan wajah tertunduk.

“Wah… ternyata adikku ini sudah bukan seorang bocah lagi, sudah berani menaruh perasaannya pada seorang yeoja“gumam Sungmin

“Hyung… aku mohon.. jangan ceritakan hal ini pada Appa & Eomma yaaa.. bisa habis aku nanti. Cukup jadikan ini sebagai rahasia antara kita berdua, okehhh?..!!”ucap Donghae

“Eitttss.. tidak bisa semudah itu, harus ada syaratnya”ucap Sungmin

“Apa syaratnya?”tanya Donghae

“Kau harus mengenalkanku dengan Yeoja yang kau sukai itu. Aku ingin tau seperti apa dia” jelas Sungmin

”Aisssshh.. nanti Yeojaku malah suka sama Hyung lagi, atau Hyung yang suka dengan Yeojaku?…”tanya Donghae

”tenang saja.. aku tak mungkin menyukai orang yang disukai oleh adikku.. tapi,, aku tak bisa memastikan apakah yeojamu itu bisa menolak kharismaku ini..”ungkap Sungmin diiringi senyuman aegyonya.

”Huuuuuuwww… pede sekali kau hyung… hmm,, resiko punya kakak keren memang seperti ini. Tapi aku juga tak kalah keren darimu”ungkap Donghae tak mau kalah

”Oiya.. satu lagi,, kapan-kapan boleh dong aku pinjam kameramu. Bukankah slama ini kau yang lebih sering meminjam barang kepunyaanku. Kini saatnya aku meminjam barang milikmu”pinta Sungmin

”Boleh-boleh saja… asalkan aku tetap di ijinkan meminjam atribut-atribut keren kepunyaanmu”ucap Donghae

Begitulah Sungmin dan Donghae. Kakak beradik yang sama-sama keren ini memang sering menghabiskan waktu bersama. Terkadang mereka akur,, namun tak jarang mereka pun saling ledek. Rumah tak pernah sepi jika mereka berdua sudah mulai bertingkah. Di luar rumah Donghae terlihat keren dengan sifatnya yang friendly,, namun ketika berada di rumah… ia bisa berubah menjadi bocah tengil yang hobinya membuat kegaduhan dan menjahili seisi rumah. Begitu juga dengan Sungmin. Ketika berada di luar rumah,, Sungmin tampil sebagai sosok pemuda yang cool dengan segala kharismanya. Namun ketika ada di rumah, ia tak malu untuk bermanja-manja dengan Eomma tercintanya. Bahkan,, Sungmin masih suka merasa iri ketika Eommanya lebih memperhatikan Donghae ketimbang dia. Memang seperti itulah pria. Dibalik semua sifat dewasanya, ada kalanya ia pun ingin dimanja dan bermanja-manjaan.

*****

Ryeowook & Haneul. Dua sahabat baik ini sedang berharap-harap cemas menunggu hasil audisi penyiar radio kampus. Setelah pengumuman resmi keluar,, merekapun bergegas menuju mading. Dilihatnya mading,, Nama Kim Ryewook dan Jung Haneul tertera disitu. Ryewook dan Haneul melompat-lompat kegirangan. Ekspresi bahagia itu mereka tunjukkan dengan saling memberi selamat. Selain Ryewook dan Haneul,, ada 3 orang yang juga lolos audisi. Sore ini, mereka akan dipertemukan dengan para CREW SNU FM *nama radionya* untuk diberikan pengarahan. Mereka ber-5 akan menjalanai masa training di radio selama 3 bulan. Jika kinerjanya bagus, maka mereka akan menjadi penyiar tetap di SNU FM. Di tengah kebahagiaan itu… Haneul berkata “Wookie-ya.. aku akan menemui sahabat-sahabatku dulu yaaa… kita ketemu lagi nanti sore,, okehhh..”

“Tunggu sebentar Haneul-ah , kalo boleh.. aku ingin berkenalan dengan sahabat-sahabatmu juga.. aku seringkali mendengar ceritamu tentang mereka,, tapi aku blum pernah sekalipun bertemu mereka. Padahal aku ingin sekali bisa bertatap muka langsung, boleh yaaa..”pinta Ryeowook

“Emmm.. okelah kalo begitu,, hayuuukk..”ajak Haneul

*****

Di kantin kampus….

Ji Yoo yang sedang asiik memoles-moles wajahnya,, Hyun ri dengan buku ”self improvementnya” dan Je Kyung dengan modul kuliahnya. Tidak ada percakapan dinatara mereka,, sampai akhirnya Haneul datang bersama dengan Ryewook.

”Haiiii Ladies…”sapa Haneul

”Haaiii Haneul”jawab Ji Yoo, Hyun ri dan Je Kyung.

”Teman-teman… kenalkan, ini Ryewook yang pernah aku ceritakan. Wookie,, mereka ini sahabat-sahabatku… Ini Ji Yoo,, yang ini Hyun ri dan ini Je Kyung”jelas Haneul

Merekapun saling berkenalan. “Mannaso Bangapseumnida”ucap Ryewook

*****

Di sebuah ruang kuliah,, Sungmin sedang menghadapi pergulatan dengan 3 dosen penguji dihadapannya. Seminar skripsi telah berhasil ia lewati,, tinggal selangkah lagi. Jika ia bisa menyelesaikan sidang ini dengan baik,, maka resmilah ia menjadi Sarjana. Pertanyaan demi pertanyaan terkait isi skripsinya mulai ditanyakan oleh Dosen penguji. Sungmin berusaha menjawab pertanyaan itu dengan segenap kemampuan yang ia punya.

Akhirnya selesai juga sidang itu dan ucapan selamat pun diberikan padanya atas kelulusannya.
Sungmin keluar ruangan dengan muka yang penuh dengan keharuan. Ia pun disambut oleh pelukan dari ketiga sahabatnya.

”Chukae Minnie… Kini kau sudah menjadi sarjana…”ucap Eunhyuk

”Doakan yaaa.. agar kami segera menyusulmu, menjadi sarjana juga”ujar Yesung

“Jeongmal Gomawo My Bro”balas Sungmin
Sungmin pun mengajak teman-temannya menuju kantin tempat biasa mereka berkumpul.

”Kali ini aku yang traktir”ucap Sungmin

”Ya memang seharusnya dirimu… khan dirimu yang baru jadi sarjana”ujar Siwon

Anggukan tanda setuju pun terlihat di wajah Eunhyuk dan Yesung

Mereka berempat pun menikmati menu masakan yang telah mereka pesan. Selesai makan, Sungmin berniat untuk pergi.. namun segera ditahan oleh Yesung.

”Ada apa lagi?… kalo Cuma membahas hal tentang wanita dan kencan, aku tidak akan ikut. Masih banyak hal yang harus aku kerjakan”tegas Sungmin

“Yaelah Min, galak benar dirimu”protes Yesung “Aku hanya ingin memberitahukan bahwa junior kita.. Onew, Key, Jonghyun, Minho dan Taemin sebentar lagi, akan menggelar konser mereka. Ini aku bagikan 2 tiket untuk kalian masing-masing. Terserah kalian mau mengajak siapa, yang penting kalian harus hadir, okehhh”jelas Yesung

”Tentu aja aku akan mengajak Ji Yoo”ucap Eunhyuk

”Aku dengan Je Kyung, emm.. tapi aku ragu.. Je Kyung bukan tipikal orang yang suka dengan keramaian”ungkap Siwon

Yesung, Eunhyuk dan Siwon pun menoleh ke arah Sungmin dengan menunjukan ekspresi tanda tanya. Sungmin yang segera menyadari maksud dari teman-temannya itu segera berkata ”Tenang saja bro… aku akan mengajak sesorang ke konser nanti”

”Nuguseyo?”tanya Yesung penasaran.

”Siapa lagi kalo bukan adikku,Lee Donghae”jawab Sungmin

”Gubraksss.. Yuuuk mariiii…”jawab Yesung, Eunhyuk dan Siwon berbarengan.

*****

Balik lagi ke tempat sahabat-sahabatnya Haneul berkumpul

Hyun ri berkata ”teman-teman…Yesung Oppa memberikan tiket gratis pada kita nih”

”Tiket apa?”tanya Ji Yoo

”Tiket konsernya SHINee”jawab Hyun ri

”Whoaaa.. Jinca?”tanya Je Kyung

”Ne..”jawab Hyun ri

”Namja chingumu baik sekali”puji Ji Yoo

”Iya dong.. Yesung Oppa gitu..”ujar Hyun ri dengan bangganya ”Untuk Je Kyung dan Ji Yoo, tiket kalian ada sudah ada di Siwon Sunbae dan Eunhyuk Sunbae, sedangkan untuk Haneul.. Ini ada 2 tiket untukmu, terserah kau ingin mengajak siapa” jelas Hyun ri sambil menyerahkan 2 tiket pada Haneul.

”Gomawoyo Hyun ri-ya.. tentu saja aku akan mengajak adikku Ji Hae..dia pasti akan senang sekali mendapatkan tiket gratis ini”ucap Haneul

”Kenapa kau tak mengajak Ryewook saja?” Ketiga sahabatmu ini akan pergi ke konser dengan namjanya masing-masing, masa kau pergi dengan adikmu?”tanya Ji Yoo

”Jeongmal Mianhae Wookie”ucap Haneul seraya menoleh ke arah Ryewook. ”Bukannya aku tak mau pergi denganmu, tapi.. aku sedang ingin membahagiakan adikku dengan tiket ini, mungkin lain kali yaaa”lanjutnya

”Tak apa-apa Haneul,, aku khan bisa beli tiketnya, so.. kita tetap bisa bertemu disana khan“ucap Ryewook

”Waaahh… ide bagus tuh.. jadi khan kita tetap bisa pergi barengan”ujar Haneul

*****

Beberapa hari kemudian… Di rumah mungil *ayoo tebak rumahnya Siapa?*

Seperti biasa, Haneul & Ji Hae sedang disibukan dengan aktifitas pagi hari mereka.

“Ji Hae, Eonnie punya sesuatu untukmu dan Eonnie jamin kau pasti senang menerimanya”ucap Haneul

“Whoaaaa… apa itu?… aku penasaran”ungkap Ji Hae sambil melompat-lompat

”Taraaaaa…”Haneul pun mengeluarkan 2 tiket konser SHINee dari sakunya ”2 tiket untukmu dan juga untukku”lanjutnya.

”Benarkah?… yiaaaayyy… aku senang… Gamsahaeyo Eonnie”ucap Ji Hae sambil memeluk Haneul ”Eonnie beli tiket ini?… tumben ga pelit,, wkwkwkwkw”lanjutnya

”Udah dikasih tiket,, masih aja ngeledek. Itu tiket aku dapat dari Hyun ri. Ji Yoo, Je Kyung dan aku mendapatkan tiket itu masing-masing dua. Mereka pergi denga namjanya masing-masing. Aku sebagai eonniemu yang baik hati lebih memilih untuk pergi denganmu adikku yang manis”jelas Haneul

”Huwaaaaaaaawww… Eonnieku memang baik sekali… aku sayang eonnie slaluu.. beruntunglah yang jadi suamimu kelak”puji Ji Hae

“Yeeee.. Giliran ada maunya aja, muji-muji gituuu”ucap Haneul

Ting tong… *anggep aja bel rumah berbunyi*

Haneul dan Ji Hae saling berebut membuka pintu, dan terlihat sosok cantik di depan mereka berdua“Chin Mae Eonnie…”riang Haneul dan Ji Hae

“Annyeong… dongsaeng-dongsaengku“sapa Chin Mae

“Eonnie… bogoshipo”ucap Haneul dan Ji Hae berbarengan sembari memeluk Chin Mae.

“Eonnie tau kalian rindu Eonnie.Maka dari itu, malam ini Eonnie akan menginap disini”jelas Chin Mae.

“Jinca?… wah,, senangnya… “ucap Haneul

“Ngomong-ngomong, Eonnie datang sendiri?… Leetuk Oppa mana?”tanya Ji Hae

Leetuk pun muncul di belakang Chin Mae.. “Annyeong haseyo adik-adik iparku yang cantiikk… “

“Oppa.. Annyeong”balas Haneul dan Ji Hae

“Aku tidak bisa berlama-lama disini,, titip istriku ini yaaa… besok pada saat aku jemput,, tidak boleh ada kurang satupun… hidungnya masih utuh, rambutnya masih utuh,, pokoknya semuanya masih utuh”jelas Leetuk

“Siaaaappp Kapten…”jawab Haneul dan Ji Hae

“Oppa pamit… daaaahhh…”ucap Leetuk seraya pergi meninggalkan 3 yeoja itu.

“Eonnie… pasti bawa oleh-oleh untuk kami khaaann”tebak Ji Hae

“hihihihi… Uri dongsaeng ternyata dari dulu tak berubah,, selalu saja yang ditanyakan oleh-olehnya. Tentu saja aku bawakan untuk kalian, untuk Appa & Eomma juga ada” ujar Chin Mae

“Eonnie… ayo cerita… bagaimana rasanya tinggal di Indonesia selama 6 bulan?… serukah?“tanya Haneul

“Amazing… Indonesia adalah negara yang membuat aku dan Oppamu betah. Udaranya sangat bersahabat. Makananya Enak-enak,, pariwisatanya mengasikan,, banyak tempat-tempat indah dan romantis disana. Eonnie malah ingin kembali lagi kesana,, smoga suatu saat nanti Leetuk Oppa kembali ditugaskan disana oleh kantornya”jelas Chin Mae

“aku mau liat photo-photonya dong”pinta Ji Hae
Chin Mae pun memperlihatkan photo-photonya pada kedua adiknya.

”Emm,, enaknya sekarang kita ngapain yaaa?..”tanya Chin Mae

“Gimana kalo melakukan ritual kecantikan?.. sudah lama khan kita ga luluran plus maskeran bareng… abis itu kita nonton film bareng, gimana?..”tanya Haneul

“Setuuuuujuuuuuu…”kompak Chin Mae dan Ji Hae

*****

Di sebuah studio,, terlihat… Yesung sedang latihan vokal. Disana pun terlihat yeoja cantik yang sedang memperhatikan Yesung latihan. Yeoja cantik itu adalah Hyun ri yang merupakan pasangan dari Cloud Prince, Yesung.

”Daebak… Daebak… My cloud Prince Keren”puji Hyun ri sembari mengacungkan kedua jempol tangannya.

Yesung hanya bisa tersenyum melihat tingkah Yeoja chingunya itu.

Selesai latihan, Hyun ri menghampiri Yesung dengan membawa bungkusan makanan. ”Ini untukmu Oppa,, makan yang banyak yaaa… besok khan Oppa harus tampil dengan prima.. ”

”Gomawoyo jagiya…”ucap Yesung disertai kedipan kata *ikh waw,, yesung genit* hwhwhwhwhwh

”Tapi kali ini masakannya ga asin seperti waktu itu khan…”ujar Yesung

”tenang saja Oppa,, kali ini aku sudah mencicipinya dengan benar”terang Hyun ri

”Siiplaaahh… kalo begitu,, ayooo kita makan…”ucap Yesung

”Jal Mokkesemnida” ucap mereka berbarengan

”Mastaaa…”ujar Yesung
Mereka makan dengan lahapnya *author ngiler*

*****

Di tempat konser SHINee

Para Shawol telah memenuhi tempat konser. Terlihat Haneul dan Ji Hae yang sedang kebingungan “Haduuuhh.. teman-temanku pada dimana yaa?.. katanya janjian di depan pintu masuk,, tapi kok ga ada?”…

”Coba telepon teman-temanmu Eon”saran Ji Hae

”Sudah… tapi tidak ada satupun yang dingkat”jawab Haneul

Entah kebetulan atau tidak,, silahkan dipikir sendiri… Donghae melihat Ji Hae berada di depannya. “Hyung… lihatlah ke arah depanmu… itu loh yang namanya Ji Hae” ucap Donghae

“Ayo kita sapa…”ajak Sungmin

Sungmin dan Donghae berjalan ke arah Haneul dan Ji Hae.. ”Annyeong haseyo Ji Hae.. wahh, kebetulan sekali kita bisa bertemu disini. Kau mau menonton konser SHINee juga yaaa?”tanya Donghae

Ekspresi Ji Hae langsung berubah menjadi jutek dan berbisik pada Haneul”ini loh namja yang waktu itu aku ceritakan pada Eonnie”

”Haii Donghae…”balas Ji Hae dengan singkat –masih pasang tampang jutek-

”Oiya… kenalkan,, ini kakakku…”ucap Donghae.

”Annyeong haseyo… Lee Sungmin imnida, bangapseumnida”ujar Sungmin

“Annyeong, Ji Hae imnida…”balas Ji Hae

“Ji Hae… siapakah yang berdiri disampingmu,, apakah itu temanmu?.. rasa-rasanya aku blum pernah melihatnya disekolah, anyeong haseyo… jonen Lee Donghae imnida, bangapseumnida”ucap Donghae memperkenalkan diri

“Annyeong… Jung Haenul imnida, aku bukan temannya Ji Hae,, tapi aku kakaknya” ujar Haneul diiringi senyuman tulusnya.

“Wahhh… Eonnienya Ji Hae toh… aku pikir temannya,, Jwosonghamnida Haenul nuna” ucap Donghae

“Tidak apa-apa Donghae… “jawab Haneul

“Emm,, kok bisa kebetulan gini yaaa… aku pergi dengan kakakku,, Ji Hae pun pergi dengan kakaknya,, jangan-jangan kita memang berjodoh Ji Hae..”ujar Donghae diiringi senyuman mautnya yang ditujukan untuk Ji Hae

“Huwew… pede sekali dirimu..”ucap Ji Hae dengan ketus

”Ehehehehe…”Donghae nyengir” Ngomong-ngomong Haneul nuna kuliah dimana?” tanya Donghae

“aku berkuliah di Seoul National University jurusan Hubungan internasional tingkat 1” jelas Haneul

“Jeongmal?”… kali ini Sungmin yang bertanya “Kau berkuliah di SNU?” aku juga kuliah disana. Jurusan ilmu computer, tingkat akhir,, berarti kau juniorku dong”ujar Sungmin

“Hmm,, pantesan… sepertinya aku pernah melihat Sungmin Sunbae,, tapi dimana yaaa… coba aku ingat-ingat”ucap Haneul sembari berpikir. “Aku ingat sekarang.. Sunbae adalah temannya dari pacar teman-temanku, salah satu personil dari Flower Boys khan” jelas Haneul

“Jadi kau temannya Ji Yoo,, Je Kyung dan Hyun ri?… Untuk point yang terakhir tidak usah dibahas, aku kurang begitu interest dengan FBL”ujar Sungmin

“Ne, arasoyo“ucap Haneul. “Ngomong-ngomong aku sedang mencari teman-temanku,, apakah sunbae melihat mereka berdua?..”tanya Haneul

“Ngobrol aja berdua… anggep aja ga ada orang lain disini”Donghae nyeletuk. “Ayoo.. Ji Hae lebih baik kita menyingkir”ajak Donghae sembari memegang tangan Ji Hae

“Lepaskan aku…!!! enak saja kau pegang-pegang tanganku… aku ingin disini bersama dengan eonnieku…”protes Ji Hae

”Sudah… sudah… jangan bertengkar disini yaaa”ucap Haneul menengahi.

Tak lama muncul Ji Yoo dengan Eunhyuk, Siwon dengan Je Kyung, Hyun ri dengan Yesung dan juga Ryeowook.

“Ternyata kalian ada disini… dari tadi kami mencari kalian“ucap Ji Yoo

“Hei bro… jadi juga kau datang dengan adikmu”sapa Eunhyuk kepada Sungmin

“Yooii Bro…”balas Sungmin

“Ngomong-ngomong… apakah kalian sudah berkenalan?”tanya Ji Yoo kepada Sungmin dan Haneul

“Baru saja…”jawab Sungmin dan Haneul berbarengan.

”kalo gitu, ayo kita masuk. Konsernya sudah mau dimulai”ajak Siwon

Rombongan itu mulai memasuki area konser. Donghae dengan cekatan sudah mengambil posisi di sebelah Ji Hae. Tak henti-hentinya Donghae mengajak Ji Hae mengobrol,, tetapi selalu saja di jawab ketus oleh Ji Hae. Donghae tak habis akal, ia mencari cara untuk mencuri perhatian Ji Hae. Sungmin dan Haneul yang melihat tingkah kedua adik mereka hanya bisa geleng-geleng kepala.

”Kalo diliat-liat… mereka serasi juga”gumam Haneul

“Aku juga berpikir seperti itu”balas Sungmin
Haneul baru sadar ternyata disebelahnya ada Sungmin. “Ahhh,, ternyata Sunbae mendengar perkataanku”ujar Haneul dengan ekspresi tersipu

“tentu saja aku mendengar, suaramu nyaring sekali”jawab Sungmin

Haenul pun tersenyum… “Secara… aku ini khan calon penyiar SNU FM,, jadi wajar kalo suaraku nyaring,, hehehehe”ucap Haenul

“Ohhh.. jadi kau ikut audisi penyiar itu?”tanya Sungmin

“Ne… aku bersama dengan sahabatku Ryeowook ikut audisi dan kami berdua sama-sama lolos dan sedang menjalani training.”jelas Haneul

Ryeowook pun mendekat ke arah Haneul “Annyeong Neullie”sapa Ryewook

“Annyeong Wookie”balas Haneul

“Ini untukmu… orange juice favoritmu”ucap Ryeowook seraya memberikan sebuah botol minuman pada Haneul

“Whoaaa… Gomawoyo Wookie”ujar Haneul

“Choenmaneyo Neullie”balas Ryeowook

“Oiya… kau sudah kenal dengan Sungmin sunbae?”tanya Haneul

“Belum…”jawab Ryeowook

“Kalo gitu, aku kenalkan yaaa… Wookie,, ini Sungmin Sunbae, mahasiswa SNU tingkat akhir jurusan ilmu komputer,, Sunbae… kenalkan,, ini Ryeowook sahabatku… dia satu jurusan dan satu kelas denganku…”jelas Haneul

Sungmin dan Ryewook pun saling berkenalan.

*****

Konser pun dimulai…. SHINee membawakan 12 buah lagu. Dibuka dengan lagu Love like Oxygen lalu Love’s way, diteruskan dengan Amigo, Best Place, Lucifer, Forever or never, Jojo, Last Gift, One for me, Ring Ding Dong, Nuna is so pretty, dan ditutup dengan lagu HELLO. Ternyata masih ada kejutan. Di akhir konser, muncul Sunbaenim dari SHINee yaitu Super Junior yang membawakan lagu-lagu hits mereka diantaranya U, Don’t Don’t, Sorry-Sorry, Bonamana dan No Other. Suasana konser bener-benar meriah.

Para Shawol dan E.L.F tak berhenti-berhentinya meneriakan kalimat ”Proud to be Shawol” ”Proud to be E.L.F” Konser SHINee sukses menghibur para shawol dan E.L.F yang telah hadir di area konser itu.

Konser berakhir… satu persatu penonton mulai pergi meninggalkan area konser, termasuk Haneul dan rombongannya.

Donghae memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa mengantarkan Ji Hae pulang.

”Hyung… coba kau tawarkan diri untuk mengantarkan Haneul Nuna dan Ji Hae pulang,, lakukanlah demi aku hyung”pinta Donghae

”No way… itu sama saja dengan merendahkan harga diriku… bagaimana kalo mereka menolak?”tanya Sungmin

”Ayolah hyung… please.. kali ini sajaaa… ya..ya..ya… aku janji aku tidak akan merepotkanmu lagi kecuali kepepet”rayu Donghae

”Jawabanku tetap tidak… kau saja yang menawarkan pada mereka”ujar Sungmin

”Huh… Hyung payah…!!! Baiklah… aku akan menawarkan diri”ucap Donghae dengan mantap.

Donghae diikuti Sungmin menghampiri Haneul dan Ji Hae.

”Ji Hae-ya, Haneul nuna… kalian pulang dengan siapa?… Emm, bagaimana kalau qt pulang bersama saja?”tawar Donghae

”Heiii mahluk genit,, aku dan Eonnieku sudah ada yang akan mengantar pulang.. Sahabat Eonnieku, Ryewook Oppa sekarang sedang mengambil mobilnya di parkiran… jadi, cabut saja tawaranmu itu”jelas Ji Hae masih dengan ekspresi juteknya

”Miahamnida Donghae, Sungmin sunbae… mungkin lain kali saja yaaa… Gomawoyo atas tawarannya…”ucap Haneul dengan senyuman yang tak pernah lepas.

”oh begitu, yasudah tak apa-apa… kalo begitu, see u next time Haneul nuna… Ji Hae,, sampai ketemu di sekolah yaaa… kami pamit dulu… Annyeong..”ujar Donghae seraya pergi meninggalkan Haneul dan Ji Hae. Sungmin mengikuti Donghae dari belakang.

”Aisshhh.. aku benar-benar malu kali ini”ujar Donghae

”Tumben kau merasa malu,, biasanya khan kau tak tau malu”ucap Sungmin

”Hyuuuuuungggg….”panggil Donghae dengan ekspresi tak berdaya.

”Ne,, aku paham perasaanmu… yasudah kita pulang saja sambil kau menenangkan pikiranmu ini”jelas Sungmin

*****

Sesampainya Haneul dirumah,, alangkah terkejutnya Haneul dan juga Ji Hae karna melihat kedua orantuanya sedang berada di ruang keluarga.

“Appa… Eomma…”sapa Ji Hae dan Haneul seraya memeluk kedua orangtuanya.

“Neomu…. Neomu…. Neomu…. Bogoshipo”ucap Ji Hae

“Bagaimana kabar anak-anakkku yang cantik ini?”tanya Ny.Jung

“Kami baik Eomma”jawab Ji Hae dan Haneul berbarengan

“Eomma… Appa.. Kok pulang ga ngabarin dulu.. Kami khan bisa jemput dibandara..” ucap Haneul

“Mianhae.. kami terburu-buru sehingga tidak sempat memberi kabar, ada urusan yang harus segera diselesaikan disini… “ujar Tuan & Ny. Jung

“Urusan apa itu?..”tanya Ji Hae

”Ceritanya nanti saja yaaa.. lebih baik sekarang kalian beristirahat,, kata Chin Mae.. kalian baru pulang dari konser khan…”ujar Ny.Jung

”Ne Eomma.. ”jawab Haneul dan Ji Hae

“Oiya Haneul,, besok.. Appa dan Eomma akan mengajakmu untuk bertemu dengan seseorang. Jadi.. setelah selesai kuliah, langsung pulang ya nak”pinta Tuan Jung

“Ne… appa”jawab Haneul

“Appa.. kok aku tidak diajak?.. aku cemburu”protes Ji Hae

”Nanti juga kamu akan tau Ji Hae, untuk saat ini.. cukup Eonniemu dulu yang kami ajak”jelas Ny.Jung

*****

Esok harinya… Haneul telah siap untuk pergi bersama dengan kedua orangtuanya. “Eomma.. sebenarnya kita mau pergi kemana?… kenapa berpakaian formal seperti ini?”Tanya Haneul

“Kita akan berangkat menuju tempat yang istimewa. Dan kau akan bertemu dengan seseorang yang spesial,, maka dari itu.. Anakku yang cantik ini harus tampil dengan sempurna”jelas Ny.Jung

Setelah beberapa lama menempuh perjalanan,, sampailah mereka bertiga di sebuah resto.

Tuan & Ny.Jung beserta Haneul memasuki resto tersebut dan menuju tempat yang sudah dipesan. Mereka bertiga duduk ditempat itu. Pelayan resto pun menyerahkan menu makanan. “Eomma, aku pesan makanan sekarang yaaa..”pinta Haneul

”Jangan dulu… kita sedang menunggu yang lain”jelas Ny.Jung

“Tapi aku sudah lapar”ucap Haneul

“sabar ya sayaaang”jawab Ny.Jung

Haneul masih asik berkutat dengan daftar menu,, sehingga tanpa disadari.. sudah ada 3 orang yang kini berada di hadapannya. Barulah ketika ibunya menegur,, Haneul pun tersadar dan mengalihkan pandangannya.

“Anakku… kenalkan.. ini Tuan & Nyonya Lee dan ini anak mereka… Lee Sungmin” jelas Ny.Jung

Haneul kaget namun segera bisa mengontrol ekspresinya… Haneul pun mengenalkan dirinya, dilanjut dengan Sungmin.

Haneul berkata ”Eomma.. Appa… sebenarnya aku sudah berkenalan dengan Sungmin sunbae satu hari yang lalu, pada saat acara konser” jelas Haneul

“waaahhh… ternyata kalian sudah saling kenal… bagus itu”ucap Ny.Jung

“Baru kenal satu hari Eomma” ungkap Haneul

”Mari… mari… kita pesan makanan dulu”ajak Tuan Jung

Mereka pun memesan makanan. Sambil menunggu hidangan tersaji, pembicaraan pun dilanjutkan.

Pembicaraan masih seputar kehidupan keluarga Lee dan juga keluarga Jung.. Hingga makanan pun telah tersaji dan mereka menyantap makanan itu bersama. Sampailah pada hidangan penutup dan inti dari pertemuan ini…

”Sungmin dan Haneul…”ucap Tuan Lee yang menjadi juru bicara. ”Mungkin kalian bertanya-tanya… kenapa kami membuat acara ini dan mengajak kalian berdua,, ini semua kami lakukan berdasarkan surat wasiat yang ditulis oleh mendiang ayahku yang merupakan kakek dari Sungmin.. isi surat wasiatnya adalah.. keinginan dan janji dari kakekmu untuk menikahkan cucunya dengan cucu dari sahabatnya yang merupakan ayah dari ayahnya Haneul yang merupakan kakek Haneul” jelas Tuan Lee.

Sungmin dan Haneul menunjukan ekspresi bingung. *author juga,, apakah reader juga?*

Kemudian Tuan Lee melanjutkan perkataannya ”Sebenarnya,, yang seharusnya menikah adalah kakak laki-lakimu Lee Sungji… namun,, seprti yang kita tau.. hyungmu meninggal di usianya yang begitu muda sehingga perjanjian itu nyaris batal. Namun, ketika hal ini ditanyakan kembali pada kakeknya Haneul.. beliau berkata.. perjanjian itu harus tetap dilaksanakan. Beliau tidak ingin menghianati sahabatnya. Dan,, karena itu pula beliau memutuskan untuk tetap menjodohkan cucunya yaitu Jung Haneul dengan cucu dari mendiang ayahku yaitu Lee Sungmin ” jelas Tuan Lee

Sontak Sungmin dan Haneul pun kaget dibuatnya.
Dalam hati Haneul berkata “Apa-apain ini?… Ini hanya lelucon khan.. “

Sementara Sungmin menghela nafas yang sangat panjang dan juga bergumam dalam hati… “aku baru saja lulus.. kenapa harus langsung menikah?”…

*****

Bersambung…

Tunggu kelanjutan ceritanya yaaa…

Reader yang baik hati, aku tunggu kritik,, saran  dan komentarnya yaaaa… Dengan penuh cinta kuucapkan Gamsahamnida… ^^
^^dierenzitudienaOrenz si penyuka Jeruk^^

Posted with WordPress for BlackBerry.

8 thoughts on “Born to Belong Together ~Part 2 (FanFic by dierenzitudienaOrenz)

  1. seruu..
    tp msh ngebayangin, wktu konser Shinee, klo yg nntn konser sungmin, donghae, ryewook, yesung, siwon, n eunhyuk (leeteuk lg g ada, buktix istrix aja d ttipin) trz super junior yg jd pnutup konser cm kyuhyun, shindong, heechul, kangin, kibum, aja donk..
    hweheee….
    penasaran sm klanjutan prjodohannya..
    d tunggu..^^

  2. Yang pertama mau aku komen adalah FF ini puanjang yah satu partnya hihihihihihihihihi :p

    Terus aku sebenernya sedikit pusing karena kebanyakan tokohnya hihihihihi tapi mungkin nie karena faktor ‘L’ yg ada di diriku aja sie hahahahaha….

    oke sekarang kita mulai komen ke konten ceritanya kalo aku tilik Donghae disini kok sama kya yang di Yet Aein yah sama-sama suka fotografi hehehehehehehehe

    Aku iri sama Chin Mae yang jadi istrinya Leeteuk….huhuhuhuhuhuhu mana Leeteuk dinas di Indonesia segala T_T

    Aku sudah menduga sebelumnya kalo yang bakal di jodohin ma Haneul itu ya pangeran pumpkin gtu dan ternyata aku benar…yippie hehehehehehehe dan kalo aku boleh menduga-duga itu pasti Wookie suka deh sama Haneul tapi cuman berani cinta dalam diam aja…bener g???

    Ah udahan komennya, aku menunggu kelanjutan aja yah ^^

    • teteh….. hehehe..🙂
      ga tau kenapa tiap kali nulis FF niatnya mau buat yang singkat aja,, eh hasilnya malahan jadi panjang lagi…

      terlalu banyak castnya yaa?… mian yaa kalo ngebuat jadi pusing..

      iyaaaaa… aku terinspirasi dengan FFnya teteh yang itu,, kekeke..😉

      Anggep aja Chin Mae Eonnie itu teteh… berkhayal gpp khan.. selama berkhayal itu ga dilarang,, hohohoho..

      teteh.. skali lagi makasiii yaaa udah komen dan meninggalkan jejak.. *bowing*🙂

      • Hihihihihihihi itu mungkin karena Dina orangnya terlalu memperhatikan detail, bagus sie kayak gtu, tapi klo semuanya dibikin detail jadi ngga penasaran lagi hehehehehe :p

        Hehehehehehe jangan terlalu dipikirin, ini semua pasti gara-gara faktor ‘L’ yg ada di aku aja, aku kan lola tuh jadi suka rada-rada susah kalo baca sesuatu yang kebanyakan cast-nya :p susah mengingat sie lebih tepatnya😛

        Wah…aku terharu mendengar Dina terinspirasi dari FF aku yang itu hehehehehehe

        Wkwkwkwkwkwk gimana kalo nama Chin Mae diganti jadi Minhwa aja biar berkhayalnya lebih gampang :p *reader minta dibalang* hihihihihihihihi

        Sama-sama Dina, kan Dina juga sering banget ninggalin jejak di FF buatan aku, jadi aku juga mau berpartisipasi meninggalkan jejak di FF buatan Dina ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s